Scroll ke Atas
Berita Utama

Pemda Brebes Jadwalkan Kegiatan Pengambilan Sumpah Dan Pelantikan Kades Terpilih Menjadi Kades Definitif 2022 – 2028

44
×

Pemda Brebes Jadwalkan Kegiatan Pengambilan Sumpah Dan Pelantikan Kades Terpilih Menjadi Kades Definitif 2022 – 2028

Sebarkan artikel ini
Gambar ilustrasi.(Photo dok./ist)

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Pemerintah Daerah (Pemda) Brebes melalui  Sekretariat Daerah mengumumkan jadwal tahap pengambilan sumpah dan pelantikan Kepala Desa  (Kades) terpilih hasil Pilkades serentak tahap III 2022 menjadi Kades defenitif masa jabatan 2022 – 2028.
Khaerul Abidin selaku Ketua Panitia Pilkades serentak tahap III 2022 Kabupaten Brebes dalam nota Dinas Bupati Brebes nomor 141/B/1641/141/2022 Perihal Pengambilan sumpah dan Pelantikan Kades terpilih menjadi Kades Definitif periode 2022 – 2028 Diantaranya di wilayah Brebes utara dan tengah ada 25 Kades terpilih di 10 kecamatan (Banjarharjo, Larangan, Ketanggungan, Kersana, Jatibarang, Wanasari, Brebes, Losari, Tanjung, Bulakamba) yang digelar pada Rabu 15 Juni 2022 pukul.08.00 WIB  di Pendopo Kabupaten Brebes. 
Sedangkan di wilayah Brebes bagian Selatan ada 18 Kades terpilih di 6 kecamatan (Bimiayu, Tonjong, Sirampog, Paguyangan, Bantarkawung dan Salem) dipusatkan di Pendopo Bumiayu pada Kamis 16 Juni 2022 mendatang.
Sementara Camat Bumiayu Eko Purwanto saat dikonfirmasi membenarkan bahwa di wilayahnya ditunjuk sebagai lokasi kegiatan Pengambilan sumpah dan pelantikan Kades terpilih untuk wilayah Brsbes bagian selatan digelar di Pendopo Bumiayu dengan harapan bisa berjalan lancar dan kondusif.
Eko mengakui pihaknya  hari ini telah menerima surat pemberitahuan jadwalmya dari ketua Panitia tingkat Kabupaten Brebes, Kamis (2/6/2022).
Kegiatan pengambilan sumpah dan pelantikan Kades terpilih tersebut akan dihadiri Forkopimda, panitia Pilkades serentak kabupaten, anggota DPRD Brebes masing-masing Dapil, Forkopimcam, Sub Panitia Pilkades kecamatan, 2 perwakilan anggota BPD, 3 perwakilan panitia tingkat desa, 2 pendamping Kades tetpilih, 2 pengurus Paguyuban Kades Kabupaten Brebes dan Ketua Paguyuban Kades masing-masing Kecamatan – (imam)

Baca Juga :  Santri Asal Kabupaten Tegal Ditunjuk Menjadi Penceramah Perdana di Masjid Baiturrahman Desa Langkap Bumiayu