iklan

Iklan

iklan

terkini

Pembangunan Pasar Seng Bumiayu Mulai Digarap Diawali Acara Ground Breaking Oleh Bupati Brebes

30/06/2022, 21:48 WIB Last Updated 2022-06-30T14:48:35Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Bupati Brebes Idza Priyanti  melakukan Ground Breaking/peletakan batu pertama pembangunan Pasar Seng Kecamatan Bumiayu di Belakang Terminal Bus Bumiayu, Kamis (30/6/2022). 

Awal pembangunan pasar ini dengan anggaran Rp 13,7 milyar sebagaia pengganti Pasar PKL Kalierang Bumiayu yang salah satu penyebab kemacetan lalulintas dalam kota kecamatan Bumiayu mulai digarap oleh rekanan.

Idza mengatakan pembangunan pasar Seng yang lokasinya ada di area nelakang terminal bus Bumiayu itu sangat penting dilakukan. Pasalnya akan memberikan manfaat dalam menata kondisi pusat dalam Kota Bumiayu yang indah.

"Manfaatnya nantinya di antaranya mengurangi kemacetan lalu lintas di tengah kota Bumiayu. Karena trotoar dan jalan akan lebih tertib dan tertata dengan indah dan eks pasar PKL Kalierang akan menjadi ruang terbuka dan hijau," ucapnya.

Sementara Kepala Dinas PU Brebes Sutaryono mengatakan lahan area pasar baru ini dibangun dengan luas sekitar 4.950 meter persegi yang dibagi untuk lokasi pasar dan area parkir kendaraan.

Lanjutnya untuk target rampungnya pekerjaan pada Oktober 2022 mendatang dengan harapan rekanan agar bisa merampungkan pekerjaan dengan selektif mungkin.

"Harapannya agar pembangunan pasar ini memenuhi target pada 17 Oktober mendatang. Aspek bangunan agar dapat dikejar dengan memperhatikan kwalitas pekerjaan dan aspek sosial sekitar lokasi pekerjaan," harap Sutaryono.

Rekanan pihak CV Surya Abadi, Slamet Riyadi mengatakan, optimis pekerjaan akan diselesaikan sesuai target yang ditentukan dan pihaknya secara rutin akan terus memantau kemajuan pembangunan yang dilakukan oleh pekerjanya.

"Kami optimis pekerjaan akan memenuhi target yang telah ditentukan sesuai kontrak karena pekerja, material, transportasi dan peralatan distribusinya telah disiapkan dengan ancar dan lengkap," tuturnya.

Kepala Pengelola pasar PKL Kalierang Dwi Saputro menjelaskan pedagang yang terdata dan akan dipindahkan ke Pasar Seng yang baru ini mencapai 1.280 pedagang diantaranya 175 pedagang di merupakan pedagang PKL yang berjualan diluar pasar/trotoar pasar Kalierang jelasnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pembangunan Pasar Seng Bumiayu Mulai Digarap Diawali Acara Ground Breaking Oleh Bupati Brebes

Terkini Lainnya

Iklan