iklan

Iklan

iklan

terkini

Pasca Panen, Babinsa Komsos Dengan Petani Jagung

27/06/2022, 14:58 WIB Last Updated 2022-06-27T08:03:45Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BOYOLALI - Kedekatan antara Babinsa Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali dengan masyarakat yang dalam kesehariannya terus saling berinteraksi melalui kegiatan Komsos, sehingga timbul rasa kepercayaan masyarakat kepada para Babinsa di desa binananya.

Hal ini dibuktikan dengan kehadiran Babinsa Trosobo Koramil 10/Sambi Sertu Sajanji di sela-sela perjalananya ke desa binaan menyempatkan diri untuk menyapa warganya yang mulai panen jagung di Dukuh Banaran Rt 05 Rw 01 Desa Trosobo, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, Senin (27/6/2022).

Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan serta mengetahui masalah atau kesulitan yang tengah dihadapi warga binaannya.

“Dengan adanya komunikasi yang baik antara Babinsa dengan masyarakat maka senantiasa terwujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang akan lebih mempererat hubungan imbal balik antara keduanya,” kata Babinsa.

Babinsa merupakan ujung tombak satuan di lapangan, dimana kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima baik oleh masyarakat.

"Dengan adanya Babinsa yang berada di tengah-tengah desa binaannya diharapkan setiap ada kejadian sekecil apapun akan segera diketahui dan mampu diselesaikan dengan cara kekeluargaan ataupun berkoordinasi dengan aparat lainnya, sehingga permasalahan yang terjadi tersebut tidak sempat berkembang,dan meluas," pungkasnya.(*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pasca Panen, Babinsa Komsos Dengan Petani Jagung

Terkini Lainnya

Iklan