iklan

Iklan

iklan

terkini

Pantau Posyandu, Babinsa Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan Ibu dan Anak

03/06/2022, 20:08 WIB Last Updated 2022-06-03T13:08:11Z
EMSATUNEWS.CO.ID, SRAGEN -   Glonggong anggota Koramil 06/Gondang Kodim 0725/Sragen pemantauan posyandu dari Puskesmas setempat kepada ibu-ibu dan balita. Dalam kegiatan tersebut Babinsa turut memberikan penyuluhan tentang pola hidup sehat dan cara pencegahan virus Covid-19, Jum’at ( 03/06/2022 ).

Posyandu diselenggarakan oleh tim dari puskesmas Desa dan Kader Posyandu  masing-masing. Posyandu sebagai wadah peran serta masyarakat untuk menyelenggarakan sistem pelayanan pemenuhan kebutuhan dasar, dan peningkatan kualitas manusia.

Kegiatan posyandu tersebut meliputi pelayanan imunisasi, pendidikan gizi masyarakat serta pelayanan kesehatan ibu dan anak. Posyandu ini dilaksanakan setiap sebulan sekali untuk memantau kesehatan dan perkembangan anak agar kesehatannya tetap terjamin.

Ditempat terpisah Komandan Koramil 06/Gondang Kapten Cpm Sayana  mengatakan adanya Posyandu di setiap desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan Balita maupun menekan angka kematian dan kekurangan gizi, semoga dengan Posyandu akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai program Pemerintah, karena Balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi tua.*
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pantau Posyandu, Babinsa Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan Ibu dan Anak

Terkini Lainnya

Iklan