iklan

Iklan

iklan

terkini

Obor Pesonas Menjadi Api Penyemangat Bagi Penyandang Disabilias Dalam Meraih Prestasi

07/06/2022, 16:09 WIB Last Updated 2022-06-07T09:09:03Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti menerima dan melepaskan Estafet Kirab Obor Virtual dan Ekspresi Seni Budaya Pekan Special Olympic Nasional (PeSONas) 2022, dari anggota DPRD Brebes fraksi PDI Perjuangan Mashadi di Pendopo Bupati Brebes, Senin (6/6/2022) kemarin.

Estafet Kirab Obor Virtual dan Ekspresi Seni Budaya Pekan Special Olympic Nasional (PeSONas) 2022,  ini menjadi api semangat para penyandang disabilias dalam meraih prestasi. Kemerdekaan dan  hidup mereka tergambar dalam api keabadian yang menyala-nyala.

Idza mengatakan, penyandang disabilitas merupakan bagian dari masyarakat yang mempunyai kedudukan, hak, kewajiban serta peran yang sama dengan masyarakat lainnya dalam kehidupan dan penghidupannya. Mereka juga memiliki hak untuk mendapatkan wadah serta kesempatan untuk dapat berpestasi. 

Untuk itu, Idza menyambut baik PeSONas yang memberikan kesempatan kepada para atlet bertalenta khusus (disabilitas intelektual) untuk menunjukan keberanian, kehebatan dan kegembiraannya, serta menggalang persahabatan dengan sesama atlet, sekaligus wahana untuk mencapai Prestasi. 

Idza juga berharap tidak lagi ada diskriminasi terhadap mereka para disabilitas intelektual. Seluruh elemen masyarakat diharap mendukung dan membuka ruang bagi mereka untuk berekpresi dan berkreasi. 

“Mari kita dorong talenta dari anak-anak disabilitas intelektual yang punya kreativitas dan inovasi yang hebat ini,” ajak Idza.

LanjutcIdza dengan dorongan dan perhatian yang maksimal,  mereka nantinya mampu menjadi warga yang percaya diri dan semangat. Bahwasanya mereka pun mampu dan bisa berkarya, berkreasi dan bergembira sehingga semangat hidupnya terus menyala-nyala.

Kegiatan yang dihadiri antara lain Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH, Anggota DPRD Brebes Fraksi PDI Perjuangan Mashadi, Staf ahli Bupati, Asisten Sekda, Pengurus SOINA Pusat, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI Jateng, Kepala Dindikpora Kabupaten Brebesdan, Kepala SLB Negeri Brebes dan tamu undangan lainnya.

Sementara pada malam harinya, obor diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Tegal, yang diserahkan oleh Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Untung Rizaludin di SLB Manunggal Slawi  Kabupaten Tegal

Obor diterima olwh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tegal. Saidno AP MSi berlangsung lancar - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Obor Pesonas Menjadi Api Penyemangat Bagi Penyandang Disabilias Dalam Meraih Prestasi

Terkini Lainnya

Iklan