iklan

Iklan

iklan

terkini

Nakes Honorer Akhirnya Direspon, Bupati Brebes Akan Membuat Surat Usulan dan Tembusan ke Menpan-RB.

27/06/2022, 23:11 WIB Last Updated 2022-06-27T16:11:33Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Aksi damai yang dilakukan para tenaga kesehatan (Nakes) honorer terkait kejelasan P3K di depan Kantor DPRD Brebes pada 20 Juni 2022 lalu menemui titik terang. Pasalnya Bupati Hj. Idza Priyanti merespon baik dengan mempersilahkan perwakilan Nakes untuk bertemu dan beraudensi dengan dirinya.

Informasi tersebut disampaikan Ketua Forum Tenaga Kesehatan Honorer (FTKH), Senin (27/6/2022).

Ketua FTKH Brebes Bambang Kuntoro, S.Kep mengatakan dirinya mendapat konfirmasi bahwa Bupati Brebes telah mepersilahkan dirinya bersama jajarannya selaku perwakilan Nakes untuk menghadap Beliau pada siang hari ini.

"Alhamdllah Kami bisa bertemu dan beraudiensi dengan Ibu Bupati, BKD, Dinkes, Kesbangpol, BPKSDMD, Kasubag Keorganisasian dan Setda," kata Bambang.

Dalam audensi Bambang mengungkapkan kembali harapan-harapan Nakes honorer yang ada di Fasyankes se Kabupaten Brebes dan bupati memberi progres baik sesuai yang mereka harapkan.

"Bahkan Bupati akan segera membuat surat usulan dan tembusan ke Kementrian terkait (Kemenpan-RB, Kemenkeu, BKN) dengan melampirkan data nama- nama pegawai dari Dinkes paling lambat pada 30 Juni, namun harapan beliau meminta agar dipercepat dan akan ditandatangani langsung oleh beliau," katanya menambahkan.

Tujuan dari surat usulan tersebut, Bambang menerangkan pertama agar Nakes mendapat afirmasi, bagi yang sudah mengabdi di Fasyankes berusia 35 keatas dan system perekrutan yang tertutup seperti di Dinas Pendidikan, dan kedua memohon agar memberi tambahan formasi untuk P3K tahun 2022 yang tadinya berjumlah 127 bisa untuk ditambahkan menjadi 50% dari data yang dilampirkan.

"Sesuai mekanisme perekrutan P3K keputusan besar ada di pemerintah pusat, tetapi pemerintah daerah sudah mengusulkan 50% di tahun ini dan sisanya di tahun 2023 mendatang dan jika surat itu telah dikirimkan pihaknya akan menerima bukti fisiknya," terang Bambang.

" Sebagai Harapan kita tinggal berdo'a agar ada respon baik dari Pemerintah pusat masalah peraturan Menpan-RB terkait proses P3K bagi Nakes,"  pungkasnya. - (yayan)

Editor : imam
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Nakes Honorer Akhirnya Direspon, Bupati Brebes Akan Membuat Surat Usulan dan Tembusan ke Menpan-RB.

Terkini Lainnya

Iklan