iklan

Iklan

iklan

terkini

Menteri Koperasi UMKM Berikan Kuliah Umum Kewirausahaan Kepada Mahasiswa UPB Bumiayu Brebes.

04/06/2022, 21:56 WIB Last Updated 2022-06-04T14:56:06Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Menteri Koprasi Usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah (Menkop UMKM) RI melakukan kunjungan kerjanya di Universitas Peradaban Bumiayu (UPB) yang berada di Jalan Raya Pagojengan Km 3 Kecamatan Paguyangan, Kabupatenn Brebes, Sabtu (4/6/2022) petang.

Kegiatan kunjungan Menkop UMKM Teten Masduki disambut hangat oleh  1.500 Mahasiswa.

Kunker Menkop tersebut dalam rangka penandatanganan kesepakatan bersama antara kementerian koperasi dan usaha kecil dan menengah dengan UPB Bumiayu sekaligus peresmian Koperasi Universitas peradaban yang disaksikan, anggota Komisi VI DPR RI (Siti Mukaromah), Kementrian UMKM RI (Arif Rahman Hakim), Deputi Kewirausahaan Kementrian UMKM RI (Siti Azizah), Staf Khusus Kementrian Koprasi dan Usaha Kecil (Agus Santoso) Kepala Dinas Koprasi Propinsi Jateng  (Rahmawati), Wakil Bupati Brebes (Narjo), Rektor UPB Bumiayu (Drs. Muh. Kadarisman S.H,M.Si), Wakil Rektor, Ketua Koprasi Universitas Peradaban dan  1500 mahasiswa/mahasiswi setempat yang diakhiri menteri memberikan kuliah umum kewirausahaan.

Rektor UPB Bumiayu Drs. Muh. Kadarisman S.H,M.Si mengatakan UPB Bumiayu saat ini memiliki 14 Fakultas dengan 13 prodi dan dalam waktu dekat akan ada penambahan fakultas kedokteran  dan fakultas hukum guna menuju kepada entrepreneur di universitas.

Kadarisman mengatakan UPB siap mewujudkan  perguruan tinggi di Kabupaten Brebes yang berkualitas dan mampu produktif dan berkembang secara nasional 

" Pendirikan koperasi ini telah mendapatkan surat dari 
kementerian hukum dan hak asasi manusia dan juga dalam waktu dekat ini akan membangun koperasi mahasiswa dengan harapan kedepan menjadi ajang bagi mahasiswa di dalam mengimplementasikan teori-teori yang didapatkan dari kuliah 
dan bisa sebagai pemberdayaan bentuk-bentuk yang lain tentu ini menjadi aktivitasnya kedepanya akan kita bisa dikembangkan agar UMKM terus berkembang maju," ujarnya.

Wakil Bupati Brebes Narjo SH. MH  dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada bapak Menkop UMKM bisa berkunjung dan datang di kabupaten Brebes tepatnya di UPB.

Narjo mengungkapkan Kabupaten Brebes adalah kabupaten yang terpadat penduduknya sekitar kurang lebih 2 juta jiwa mudah-mudahan kabupaten Brebes bisa dilakukukan pemekaran yang intinya untuk mensejahteraan dan kemakmuran rakyatnya semoga terwujud.

Lanjut Narjo dengan penandatangan MOU tersebut 
dengan disaksikan anggota Komisi VI DPR RI semoga berkah buat kita semua amin pungkasnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Menteri Koperasi UMKM Berikan Kuliah Umum Kewirausahaan Kepada Mahasiswa UPB Bumiayu Brebes.

Terkini Lainnya

Iklan