iklan

Iklan

iklan

terkini

Menjaga Toleransi Kerukunan Umat Beragama

04/06/2022, 10:19 WIB Last Updated 2022-06-04T03:19:38Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BOYOLALI - Komandan Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali Letda Inf Wahib yang diwakili Batuudnya Pelda Hadi Suryani menghadiri acara silaturahmi dan sosialisasi kerukunan umat beragama tingkat Kec.Sambi yang bertempat diaula Kecamatan Sambi, Sabtu (4/6/2022).

Acara tersebut  dihadiri Forkompincam Sambi, Ketua PBNU Kec. Sambi, Sekdes Sekec. Sambi,Toga Islam,Kristen, Hindu Se Kec.Sambi serta tamu undangan sejumlah 40 orang. 
Danramil Sambi yang diwakili Pelda Hadi Suryani mengatakan Keberagaman beragama ini disatu sisi merupakan budaya bangsa yang sangat beragam dan menjadi kekayaan.Namun
kemajemukan ini dapat juga berpotensi menimbulkan konflik yang mengancam perpecahan apabila kita lengah, juga dijabarkan cara untuk mewaspadai dan mencegah adanya konflik keagamaan.

“Salah satu cara untuk mencegah adanya konflik keagamaan adalah membangun kesadaran, untuk selalu memiliki sikap waspada, dan saling pengertian antar pemeluk agama dimasyarakat dan tetap menjaga persatuan sebagai satu bangsa dan satu tanah air,” ungkapnya. 

" Umat beragama jangan mudah terprovokasi dan mengedepankan rasa toleransi, tidak mengedepankan rasa fanatik yang berlebihan, serta dapat hidup ditengah masyarakat yang berbeda agama secara berdampingan dalam keadaan yang rukun serta menyelesaikan permasalahan secara arif dan bijaksana," imbuh Hadi Suryani.*
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Menjaga Toleransi Kerukunan Umat Beragama

Terkini Lainnya

Iklan