Scroll ke Atas
Kesehatan

Meningkatnya Kesadaran Warga Program Donor Darah di Kaligiri Sirampog Secara Rutin Meraup Puluhan Kantong Darah

34
×

Meningkatnya Kesadaran Warga Program Donor Darah di Kaligiri Sirampog Secara Rutin Meraup Puluhan Kantong Darah

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Program bakti sosial berupa Donor Darah yang digelar tiap triwulan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Kaligiri, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes yang capaiannya berhasil meraup puluhan kantong darah guna membantu PMI Brebes dalam memenuhi kebutuhan persediaan darah.

Hal ini disampaikan koordinator kegiatan donor darah desa Kaligiri, Khalimi disela sela giat dinor darah di Aula desa setempat, Selasa (14/6/2022)
Dikatakan Khalimi dalam giat donor darah yang digelar secara rutin tiap tiga bulan sekali ini puluhan warga bisa mendonorkan datahnya.
“Secara rutin donor darah yang digelar didesa kami berhasil mengumpulkan hasil rata rata 30-40 kantong darah terkumpul,” ujarnya.
Senada disampaikan Kepala Desa (Kades) Kaligiri Rosidin pihaknya mengapresiasikan kepada warganya yang selalu mendukung program ini sejak dirinya menjabat sebagai Kades.
“Alhamdulillah saat ini warga kami semakin sadar akan manfaat mendonorkan darahnya, selain bisa beramal untuk membatu sesama yang membutuhkan juga bisa menjaga kesehatan tubuhnya dari serangan berbagai jenis penyakit,” tuturnya – (imam)

Baca Juga :  Anggota DPR RI Komisi IX Dewi Aryani Sosialisasikan BPJS Jamsostek.