Scroll ke Atas
Berita Utama

Melalui Komsos, Babinsa Ingatkan Warga Agar Selalu Menjaga Kebersihan Lingkungan

30
×

Melalui Komsos, Babinsa Ingatkan Warga Agar Selalu Menjaga Kebersihan Lingkungan

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, SRAGEN – Komunikasi Sosial (Komsos) sebagai sarana meningkatkan keakraban dan keharmonisan dengan warga binaan. Seperti yang dilakukan Serka  Waryono Babinsa Desa Pilang  Koramil 03/Masaran yang rutin melaksanakan Komsos bersama warga Dk. Pilang  Desa  Pilang  Kecamatan Masaran, Selasa (07/06/2022 ).
Komunikasi Sosial merupakan usaha Babinsa untuk menjalin hubungan dengan warga agar menjadi lebih dekat dan akrab dengan warga binaannya. Kegiatan Komunikasi Sosial yang dilakukan Babinsa juga merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dan Rakyat.
” Dalam Komsos tersebut, Serka Waryono menghimbau kepada warga agar lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan, agar warga menjadi nyaman dan terhindar dari berbagai macam penyakit,” ujarnya.
Menurutnya, lingkungan yang tidak bersih atau kumuh dapat menyebabkan banyaknya sarang penyakit bagi warga, untuk itu mari bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, sehingga tercipta kawasan yang sehat bagi masyarakat sekitar.
Sementara Pardi (52 ) salah satu warga yang hadir dalam Komsos tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang sudah peduli dan perhatian dengan warga Desa Pilang.*

Baca Juga :  BUMDes Kemukten Jaya Kersana Terima Penyertaan Modal Usaha Untuk Tangani Ketahahan Pangan dari APBDes 2022