Scroll ke Atas
Megapolitan

Luar Biasa! Ngobrol Budaya Bareng Anies, Prof. Jaya Suprana Datangi Balai Kota DKI Jakarta

41
×

Luar Biasa! Ngobrol Budaya Bareng Anies, Prof. Jaya Suprana Datangi Balai Kota DKI Jakarta

Sebarkan artikel ini


EMSATUNEWS.CO.ID, JAKARTA – Prof. Jaya Suprana datangi Kantor Balai Kota DKI Jakarta dan diskusi budaya bersa dengan Gubernur Anies Baswedan pada Senin, (14/06). Jaya Suprana dikenal sebagai seorang berkepribadian unik, jenius, kreatif dan memiliki berbagai bakat. Mempunyai hubungan harmonis dengan berbagai tokoh politik, kesenian dan agama salah satunya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Dalam pertemuan tersebut, Jaya mengungkapkan rasa terimakasih kepada Anies dan Pemprov DKI Jakarta telah mendukung dan memperhatikan Wayang Orang Bharata (WOB) sebagai warisan budaya Indonesia. Menurutnya, budaya asli Indonesia harus terus menerus dilestarikan agar tetap tumbuh dan tidak punah.
“Terima kasih pak Anies. Dukungan bapak bagi Wayang Orang Bharata sangat tepat. Budaya tradisi memang perlu dibantu, kalau tidak mereka akan punah. Dan jika punah tidak akan pernah kembali lagi,” ungkap Jaya juga penggemar berat wayang dan pengunjung rutin Wayang Orang Bharata (WOB).
Dua sahabat itu ngobrol budaya dan pendidikan, beberapa kali Jaya menyampaikan apresiasi atas terobosan bidang budaya yang digagas Anies dan Pemprov DKI.
Kemudian, Anies juga menjelaskan pentingnya memfasilitasi budaya untuk membangun karakter sebuah kota.
“Taman Ismail Marzuki, insya Allah sebentar lagi dibuka untuk umum. Ini akan jadi wahana berkarya bagi para seniman kita. Kalau fasilitasnya kelas dunia, mereka pun juga akan menjadi seniman level dunia,” imbuh Anies,” tutur Anies.*

Baca Juga :  Peringatan Isra Mi’rat Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah 2023