iklan

Cloud Hosting Indonesia

Iklan

iklan

terkini

Lazismu Jamin Sapi Kurban Sehat

23/06/2022, 14:33 WIB Last Updated 2022-06-23T07:41:24Z
Emsatunews

EMSATUNEWS.CO.ID, SEMARANG - Maraknya wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menjangkiti hewan ternak membuat masyarakat resah, terlebih menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah, dimana masyarakat muslim akan melaksanakan ibadah qurban. Untuk itu Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (Lazismu) melakukan upaya antisipasi dalam memberikan layanan terbaik bagi para pengqurban, demikian disampaikan DR. K.H. Tafsir, M.Ag, Ketua Muhammadiyah Jawa Tengah disela persiapan Qurban RendangMu Lazismu Jawa Tengah, Kamis (23/6/2022).

Qurban RendangMu adalah qurban yang dilakukan di tempat pemotongan hewan secara khusus, kemudian dagingnya diolah untuk dipacking, sedang hasil packingannya dipersiapkan untuk program ketahanan pangan dan kesiapsiagaan bencana.

Masyarakat tidak usah ragu untuk qurban di Lazismu, karena Lazismu menggandeng Dinas Peternakan untuk antisipasi hewan ternak yang sehat, demikian dikatakan DR. Mahki Zainuddin Tago, M.Si, di tempat terpisah.

"Lazismu menyediakan hewan qurban yang sehat dan dijamin bebas dari penyakit mulut dan kaki, karena Lazismu menggandeng stakeholder termasuk Dinas Peternakan, sehingga ada jaminan bahwa hewan yang akan disembelih sehat dan ditangani secara profesional, sampai saat penyembelihan nantinya," jelas Tafsir.

Tafsir juga menambahkan, qurban melalui Lazismu, pengqurban dijamin lebih nyaman karena semua hewan yang disiapkan nantinya semua sehat, baik secara medis juga sah secara syariah.

Lazismu Jawa Tengah menyiapkan 35 titik dimasing-masing kabupaten/kota di seluruh Jawa Tengah, termasuk hampir seribu kantor layanan yang siap melayani para pengqurban.*

Penulis : Wahidin Hasan

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lazismu Jamin Sapi Kurban Sehat

Terkini Lainnya

Iklan