iklan

Cloud Hosting Indonesia

Iklan

iklan

terkini

Kontingen Pramuka Siaga Kwarcab Pemalang Raih Juara Umum Tergiat I Persari Kwarda Jateng

13/06/2022, 20:07 WIB Last Updated 2022-06-13T13:07:27Z
EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Pada Persari atau Perkemahan Satu Hari yang digelar di Ambarawa, Sabtu (4/6/22) lalu, Kontingen Pramuka Siaga Kwartir Cabang (Kwarcab) Pemalang yang mewakili Binwil Pekalongan berhasil menjadi juara umum (Tergiat I) Persari Kwarda Jawa Tengah.

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo mengapresiasi dan menyambut kontingen Pramuka Siaga dalam acara sarasehan di kantornya, Senin (13/6/22) pagi.

Bupati meminta raihan prestasi ini dijadikan sebagai batu pijakan untuk prestasi yang lebih baik. Karena perjalanan masih panjang

“Jalan adik-adik masih panjang. Jadikanlah prestasi ini sebagai batu pijakan untuk prestasi yang lebih baik lagi. Belajarlah yang rajin dan giat,” ujar bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati Pemalang memberikan penghargaan kepada sekolah yang telah menunjukan kinerja yang luar biasa mengirimkan perwakilan di Persari Jawa Tengah.

"Penghargaan diserahkan kepada SDN 04 Kebondalem (Kwarran Pemalang), SDN 02 Beluk (Kwarran Belik) dan SDN 03 Pegiringan (Kwarran Bantarbolang). Pertahankan prestasi ini, bahkan harus lebih baik lagi," pesan Mukti Agung Wibowo.

Tak hanya itu, bupati juga memberikan tali asih kepada anak-anak Siaga yang telah menorehkan prestasi gemilang tersebut.

Ketua Kwarcab Pramuka Pemalang, Sukarso menyampaikan, capaian ini merupakan suatu kebanggaan bagi Pramuka Pemalang. Dirinya mengaku tak menyangka akan menjadi juara umum.

“Saya sendiri tidak menyangka bisa menjadi juara umum di tingkat Kwarda. Ini adalah kebanggaan bagi Pramuka Pemalang,” katanya.

Sukarso berharap, prestasi yang didapat ini bisa dipertahankan dan menjadi pacuan semangat seluruh Gugus Depan (Gudep) Pramuka di Kabupaten Pemalang.

“Jadi, jangan sampai tahun depan kita (Pramuka Pemalang) tidur. Mari kita bangkitkan prestasi Pramuka Pemalang,” pungkasnya. 

Penulis : Sasongko 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kontingen Pramuka Siaga Kwarcab Pemalang Raih Juara Umum Tergiat I Persari Kwarda Jateng

Terkini Lainnya

Iklan