Scroll ke Atas
Berita Utama

Kompak…! Babinsa dan Warga Gotong Royong Cor Jalan

37
×

Kompak…! Babinsa dan Warga Gotong Royong Cor Jalan

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, SI Gotong-royong yang merupakan ciri khas Bangsa Indonesia diyakini menjadi salah satu perekat silaturahmi diantara anak bangsa. Bahkan dalam berbagai kegiatan, semua bisa teratasi dengan menerapkan sistim gotong royong ini.

Demikian pula yang dilaksanakan oleh warga Desa Peleman bersama Serma Suripan Babinsa Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen, mereka bersinergi melaksanakan gotong royong dalam kegiatan pengecoran jalan Dk. Muteran RT. 14, Selasa (28/06/2022).
Pengecoran jalan usaha tani ini dikatakan Suripan, bertujuan untuk membantu masyarakat yang selama ini kesulitan mengangkut hasil panen padi terutama saat musim penghujan,” ungkapnya. 
Dalam pengerjaan pengecoran jalan dilakukan secara bergotong royong agar cepat selesai. Menurut Babinsa selain mempercepat penyelesaian pekerjaan, cara ini menjadi salah satu cara guna mempererat hubungan antar warga. 
Terkait kehadirannya, merupakan kewajibannya selaku Babinsa untuk selalu bisa membantu kesulitan warganya. ” Ini sudah menjadi komitmen kita sebagai anggota TNI untuk selalu bisa membantu kesulitan rakyat disekelikingnya sekaligus mempererat kemanunggalan TNI dengan Rakyatnya agar semakin kuat,” katanya.*

Baca Juga :  Akhlak dalam Kehidupan Bertetangga dan Bermasyarakat sesuai Kajian Tarjih Muhammadiyah