iklan

Iklan

iklan

terkini

Ketua GNPK RI Kabupaten Brebes Lantik dan Kukuhkan Kepengurusan GNPK RI Kecamatan Paguyangan Periode 2022 - 2027

04/06/2022, 19:28 WIB Last Updated 2022-06-04T12:28:21Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Bertempat di Area 
Menara Doyong Waduk Penjalin Desa Windu Aji, Kecamatan  Paguyangan, Kabupaten Brebes digelar pelantikan pengurus pimpinan Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia ( GNPK - RI ) Kecamatan Paguyangan masa bhakti 2022- 2027, Sabtu (4/6/2002) siang.

Kegiatan yang bertemakan Reorientasi Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Pengawalan Kebijakan Pemerintah Demi Terwijudnya Clean Good Goverment di Kabupaten  Brebes itu dihadiri Kepala Deputi Pencegahan Korupsi GNPK-RI Pusat H. Asrofi, Camat Paguyangan diwakili Kasi Trantib Seger, Ketua PD GNPK-RI Kabupaten Brebes Budi Prabowo, Wakil Sekertaris PD. GNPK-RI Kab. Brebes Khartolik, Ketua pimpinan, Sekretaris GNPK - RI Kecamatan  Paguyangan, jajaran Pemdes Winduaji, Toga, Tomas, Toda, Ormas dan LSM se-Brebes Selatan.

Usai pelantikan, Tasiman selaku Ketua GNPK RI Kecamatan Paguyangan menyampaikan, untuk bersinergi dengan semua pihak  GNPK RI Kecamatan Paguyangan akan bermusyawarah diantaranya dengan para pemangku jabatan dari tingkat RT, RW, desa, kecamatan maupun kabupaten untuk ikut serta  membangun satu komunikasi dan koordinasi yang baik dengan semua pihak secara adil dan transparan sehingga akan terhindar dari godaan ataupun kesempatan untuk melakukan sebuah tindak pidana korupsi yang pada akhirnya akan merugikan semua pihak.

Tasiman mengatakan, atas nama GNPK-RI Kec. Paguyangan pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini sehingga terselenggara dengan lancar sesuai yang direncanakan.
 
" Semua Ormas yang  ada di kecamatan mari kita selalu bergandeng tangan bau-membau untuk mencapai satu tujuan demi terwujudnya satu negara kesatuan republik Indonesia yang adil dan makmur terbebas dari korupsi dan diharapkan semua jajaran pemerintah baik dari tingkat desa, kecamatan atau pun kabupaten untuk membuka informasi yang seluas-luasnya kepada masyarakat karena terbentuknya informasi publik adalah hak kami sebagai warga negara dan mempunyai dasar hukum," ujarnya.

Camat Paguyangan  melalui  Kasie Trantibum  Seger PER mengapresiakan giat pelantikan kepengurusan GNPK RI Kecamatan Paguyangan dengan harapan semoga dengan pelantikan ini dan pengukuhan ini semua akan bermanfaat untuk seluruh  masyarakat.

Seger mengungkapkan  wilayah  Kecamatan Paguyangan ini merupakan surganya Kabupaten Brebes karena memiliki  banyak objek wisata dengan berada di lokasi Waduk penjalin ada lagi objek wisata kali sirah sehingga pantaslah Kecamatan Paguyangan ini dinyatakan sebagai surganya Kabupaten Brebes.

"Patut kita sadari bersama bahwa apa yang disampaikan oleh ketua GNPK RI Kecamatan Paguyangan tadi adalah untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, jujur dan adil dan diharapkan hadirnya GNPK-RI ini mudah-mudahan nantinya akan mewujudkan desa yang inklusif artinya bukan biasanya eksklusif karena apa Karena kalau kita sampaikan desa eksklusif adalah desa itu Yang rapat orang-orang itu aja namun kalau inklusif itu berarti semua kalangan masyarakat dilibatkan dalam perencanaan pembangunan desa untuk menguatkan tata kelola pemerintah desa yang jujur dan adil di samping itu juga harapan kami dengan hadirnya GNPK-RI ini akan mengawal Kebijakan- kebijakan baik itu kebijakan dari kabupaten maupun dari pemerintah desa yang kadang kita terjerat oleh kasus-kasus yang terkait dengan korupsi," ungkapnya.

Sementara Ketua PD GNPK RI  Kabupaten Brebes Budi Prabowo dalam sambutannya mengatakan GNPK RI didirikan pada tahun 2014 di Jakarta ini telah menuai prestasi yang luar biasa.(imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua GNPK RI Kabupaten Brebes Lantik dan Kukuhkan Kepengurusan GNPK RI Kecamatan Paguyangan Periode 2022 - 2027

Terkini Lainnya

Iklan