iklan

Cloud Hosting Indonesia

Iklan

iklan

terkini

Kabupaten Brebes Siapkan Diri Menuju Smart City

21/06/2022, 19:54 WIB Last Updated 2022-06-21T14:55:36Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Untuk mewujudkan smart city (Kota Cerdas), membutuhkan waktu yang tidak singkat, keseriusan dan usaha gigih dari setiap elemen baik pemerintah maupun masyarakatnya. Jika ingin mewujudkannya, maka seluruh OPD di Pemkab Brebes harus dapat menunjukan komitmen dan dukungannya. 

Demikian disampaikan Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Sekda Brebes bidang Administrasi Eko Supriyanto saat membuka Bimbingan Teknis (Bintek) Penyusunan Masterplan Smart City dan Quick Win Program Unggulan Tahap I Kabupaten Brebes Tahun 2022 di Hotel Riez Palace Tegal, Senin (20/6/2022) kemarin.

Bupati menerangkan untuk mendukung sebuah wilayah sebagai kota cerdas, diperlukan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi yang mudah dijangkau serta praktis digunakan dan mengingat smart city sendiri terdiri dari 6 dimensi, yakni meliputi smart government, smart branding, smart economy, smart living, smart society dan smart environment. 

Dalam upaya ini, bupati mengapresiasi kepada Direktorat Jendral Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika RI dan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Dinkominfotik) Kabupaten Brebes. Karena telah menyelenggarakan Bintek Penyusunan masterplan smart city. 

Bupati menyakini, Bintek mampu mengantar Brebes menjadi smart city sehingga meningkatkan penyelenggaraan pemerintah dan pelayanan masyarakat. Utamanya, dalam pengolahan sumber daya agar lebih profesional, efektif, efisien serta menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban daerah.
Sementara Kepala Bidang Informatika dan Statistik Dinkominfotik Kabupaten Brebes Edwien Martstiawan selaku Ketua Panitia melaporkan, bintek digelar selama 2 hari dan diikuti 77 orang dan 337 peserta. Peserta merupakan Dewan Smart City dan Tim Pelaksana Smart City Kabupaten Brebes.
  
Kegiatan tersebut menghadiri nara sumber antara lain Dwi Elfrida dan Heri Sutrisno dari Kementerian Kominfo serta Tim Ahli lainnya yang akan mendampingi dan membimbing peserta dalam pembuatan Masterplan Smart City dan Quick Win Program Unggulan Kabupaten Brebes 2022 dan dihadiri Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan statistik, serta Para Kepala OPD lain yang tergabung kedalam Dewan Smart City Kabupaten Brebes serta seluruh Tim Pelaksananya - (imam/ys/b. sugiarto)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kabupaten Brebes Siapkan Diri Menuju Smart City

Terkini Lainnya

Iklan