iklan

Cloud Hosting Indonesia

Iklan

iklan

terkini

Jajaran Forkopimda Brebes Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual Dari Kabupaten Ende NTT

02/06/2022, 05:31 WIB Last Updated 2022-06-01T22:31:04Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila tahun 2022 jajaran Forkopimda Brebes dengan mengikuti secara virtual di Aula Pendopo Kabupaten Brebes,  Rabu (1/6/2022).

Kegiatan upacara peringatan hari lahir Pancasila yang kali pertama dilaksanakan di luar Gedung Pancasila itu, bertindak sebagai komandan upacara Komandan Brigade Infanteri/21 Komodo, Kodam Udayana.  Kolonel Inf Tunjung Setyabudi. Pembaca naskah Pancasila Ketua MPR Bambang Soesatyo. Pembaca Pembukaan UUD 1945 Wakil Ketua DPR Lodewijk Frederick dan Pembaca Doa Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

Upacara yang disiarkan langsung secara virtual juga diikuti Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, Forkopimda, Kepala OPD, Kepala BUMN/BUMD, para ASN juga jajaran Koramil Kodim 0713 Brebes  mengikuti di kantor maupun di rumah masing-masing.

Tampak Kegiatan virtual yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur dalam amanatnya, Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa Pancasila telah menjadi bintang penuntun ketika Indonesia menghadapi tantangan dan ujian. Untuk itu, masyarakat Indonesia harus mengamalkan dan mengimplementasikan Pancasila dalam sistem kemasyarakatan, kebangsaan, kenegaraan, dan tata kelola pemerintahan.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo mengenakan Ragi Lambu Luka Lesu dengan kain motif perpaduan warna merah dan hitam yang merupakan pakaian adat Ende. 

Upacara virtual ini diikuti oleh seluruh kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah. 
Turut hadir secara luring dan daring, Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden RI ke-6 Try Sutrisno, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Wakil Ketua DPR RI Lodewijk Frederick, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, para Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Kepala BPIP Yudian Wahyudi, serta Bupati Ende Djafar Achmad, Jajaran Kementerian PANRB dan tamu undangan lainnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jajaran Forkopimda Brebes Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual Dari Kabupaten Ende NTT

Terkini Lainnya

Iklan