iklan

Iklan

iklan

terkini

Jabatan Dandim 0732/Sleman Resmi Berganti

20/06/2022, 19:29 WIB Last Updated 2022-06-20T12:46:25Z
EMSATUNEWS.CO.ID, SLEMAN - Komandan Kodim 0732/Sleman resmi berganti dari Letkol Inf Arief Wicaksana kepada Letkol Arm Danny Arianto Pardamean Girsang.

Upacara serah terima jabatan Dandim 0732/Sleman ini dipimpin langsung Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono, di Gedung Pamungkas Jl. Sudarso, Kotabaru, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Senin (20/6/2022).

Selain jabatan Dandim Sleman, juga jabatan Dandim 0729/Bantul diserahterimakan dari Letkol Inf Agus Indra Gunawan kepada Letkol Inf Arif Hermad.

Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono mengatakan, bahwa pergantian pejabat di lingkungan TNI AD merupakan dinamika yang terjadi secara berkelanjutan. Hal ini terkait erat dengan aspek-aspek pembinaan personel, situasi kerja dan kebutuhan organisasi dalam implementasikan tugas, peran dan fungsinya.

“Pergantian jabatan juga mempunyai esensi sebagai upaya pembinaan personel dalam rangka tour of duty dan tour of area, agar organisasi menjadi lebih dinamis. Sekaligus mendorong semangat dan motivasi personel untuk peningkatan kinerja organisasi,” ujar Danrem dalam sambutannya.

Pada kesempatan ini, Danrem 072/Pamungkas juga mengucapkan selamat kepada, Letkol Inf Agus Indra Gunawan sebagai Pabandya-1/Binprogdalwasgar Spaban I/Ren Sterad dan Letkol Inf Arief Wicaksana sebagai Pabandya-2/Pampers Spaban IV/Pam Sintelad.

Danrem 072/Pamungkas menyampaikan penghargaan kepada Ibu Agus Indra dan Ibu Afni Arief Wicaksana yang telah setia mendampingi dan mendukung suami untuk meraih keberhasilan dalam pelaksanaan tugas.

“Bahkan turut aktif dalam kepengurusan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro,” kata Brigjen TNI Puji Cahyono.

“Mewakili keluarga besar Korem 072/Pamungkas saya mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di satuan yang baru, semoga senantiasa diberikan kelancaran dan keberhasilan,” tambah Brigjen TNI Puji Cahyono.

Kepada Letkol Inf Arif Hermad beserta istri dan Letkol Arm Danny Arianto Pardamean Girsang, S.Sos beserta istri, orang nomor satu jajaran Korem 072/Pamungkas ini mengucapkan selamat datang di Korem 072/Pamungkas.

Puji Cahyono berharap, kepercayaan kehormatan dan tanggung jawab yang diberikan hendaknya diterima dengan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Juga disertai tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, sehingga mampu mempersembahkan pengabdian terbaik untuk kepentingan tugas.(hms/den)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jabatan Dandim 0732/Sleman Resmi Berganti

Terkini Lainnya

Iklan