iklan

Cloud Hosting Indonesia

Iklan

iklan

terkini

Ingatkan PMK Babinsa dan Babinkamtibmas Gencar Patroli ke Peternak Binaan

13/06/2022, 20:09 WIB Last Updated 2022-06-13T13:09:46Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BOYOLALI - Babinsa Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Serda Riyanto bersama Babinkamtibmas setempat melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Juminem (55)  peternak sapi yang ada di Desa Kebun Agung, Kecamatan Wonosegoro, Kabupaten Boyolali, Senin ( 13/6/2022).

Serda Riyanto  mengungkapkan, tujuan kegiatan Komsos adalah agar dapat menaruh sisi positif untuk masyarakat, dengan adanya Babinsa dan Babinkamtibmas  yang berkeliling di desa binaannya, akan dapat mengetahui permasalahan, cepat mencari solusi untuk memecahkan masalah di warga binaan.

Babinsa juga mengatakan bahwa saat ini telah terjadi beberapa kasus tentang maraknya Penyakitulut dan Kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak jenis sapi, sehingga menjadi kekhawatiran baru di tengah masyarakat.

“Penyakit ini rentan menulari hewan ternak seperti, kerbau, sapi dan kambing,” terannya.

Kekhawatiran tersebut juga disampaikan oleh Juminem  yang memiliki ternak sapi sebanyak 5 ekor.

Namun sesuai dengan yang disampaikan oleh Juminem,  sampai saat ini ternak sapi yang dimilikinya masih dalam kondisi sehat dan aman. " Allhamdulillah aman," ucap Juminem.

Babinsa Serda Riyanto berpesan kepada peternak agar selalu memperhatikan faktor kebersihan kandang, sebagai salah satu cara pencegahan dini supaya tidak tertular penyakit tersebut.

“Kita juga menghimbau kepada masyarakat untuk segera melapor apa bila hewan ternak mereka mengalami sakit sehingga dapat segera ditanganani oleh dinas kesehatan hewan agar tidak terjadi penularan terhadap hewan lain,” pungkas Babinsa.*
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ingatkan PMK Babinsa dan Babinkamtibmas Gencar Patroli ke Peternak Binaan

Terkini Lainnya

Iklan