Scroll ke Atas
Pendidikan

H. Mu’tamar : Jangan Tinggalkan Sholat dan Prinsip-prinsip Islam

37
×

H. Mu’tamar : Jangan Tinggalkan Sholat dan Prinsip-prinsip Islam

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG Kepala SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) Islam Al Khoiriyah Petarukan H. Mu’tamar, S.Ag, S.Pd.I, S.Ud, MSI memberikan pesan kepada siswa-siswi kelas XII agar tidak meninggal kan sholat setelah mereka menyelesaikan pendidikannya.Hal tersebut ia sampaikan saat mengisi sambutan pada acara pelepasan siswa kelas II tahun 2022 di halaman sekolah tersebut,  Rabu (1/6/2022).

” Yang kedua agar menjunjung tinggi martabat almamater sekolah di masyarakat, jangan sampai derajatnya jatuh gara-gara perbuatan kalian,” tandas H. Mu’tamar.

Ia menekankan kepada siswa agar setelah lulus nanti tetap memegang teguh prinsip-prinsip Islam.

Baca Juga :  Institusi Pendidikan dan Sektor Swasta Harus Terlibat Aktif Untuk Menekan Angka Korupsi

” Jaga prinsip-prinsip keislaman yang selalu saya sampaikan di kelas, meskipun nanti bekerja atau kuliah, seperti yang perempuan tetap memakai jilbab meskipun tidak lagi sekolah di SMK Al Khoiriyah,” tegasnya.

Hal senada disampaikan Komite Sekolah SMK Islam Al Khoiriyah Drs. Mujiono.Menurutnya siswa siswi kelas XII yang mau lulus agar menjaga nama baik almamaternya.

” Ketika nanti bekerja atau kuliah, jaga pergaulannya pergaulannya,” Mujiono.

SMK Islam Al Khoiriyah Petarukan kali ini melepaskan sebanyak 235 siswa, yang meliputi jurusan Akuntansi dan Jurusan Teknik Pemesinan.(fah)

Sumber : JurnalPemalang.co.id