iklan

Cloud Hosting Indonesia

Iklan

iklan

terkini

Awal Kepemimpinan Kades Penggarutan Bumiayu Respon Bantu Warga Dengan Pimpin Giat Bongkar Bangunan Rumah Yang Nyaris Roboh

17/06/2022, 14:42 WIB Last Updated 2022-06-17T07:43:27Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Kepala Desa (Kades) definitif 2022-2028 Penggarutan, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes awal kepemimpinannya merespon kondisi rumah milik warga yang nyaris roboh dan membahayakan keselamatan jiwa penghuninya maupun warga sekitarnya dengan mengerahkan warganya untuk membantu pembongkaran, Jum'at (17/6/2022).

Tampak Kades definitif Penggarutan Rosi Ibnu Hidayat langsung memimpin giat pembongkaran rumah milik Alwi warga setempat yang nyaris roboh itu bersama warga dan dibantu anggota Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP Kecamatan Bumiayu.

Kondisi rumah semi permanen yang telah dihuni sejak 1998 itu kondisinya sudah lapuk dan nyaris roboh, sehingga berpotensi membahayakan jiwa penghuni rumah dan lingkungannya.

Ibnu mengatakan berawal pihaknya mendapat laporan dari Ketua RT setempat terkait rumah milik salah satu warganya dalam kondisi nyaris roboh langsung merespon dengan mengerahkan warga lainnya melalui grup Whats App, agar bisa membantu secara sukarela melaksanakan bergotong-royong dalam pembongkaran rumah milik warga tersebut.

Lanjut Ibnu kegiatan ini merupakan langkah awal kepemimpinannya untuk mendorong semangat rasa gotong-royong warga yang selama ini semakin memudar dengan harapan kegiatan serupa ini bisa terus dilaksanakan dengan semangat kebersamaan dan gotong-royong,” tutur Ibnu.

Sementara Alwi, selaku pemilik rumah sangat berterima kasih atas respon Kades baru dan warga yang bisa membantu dirinya dalam kesulitan biaya, guna merenovasi rumahnya.

"Awalnya kami sekeluarga merasa khawatir karena rumahnya nyaris membahayakan dengan kondisi rumah yang sudah lapuk dan termakan usia. Namun dengan respon tersebut dan pembongkaran rumah ini bisa terlaksana dan kami sekeluarga mengucapkan terima kasih biarlah kami sekeluarga sementara tinggal di dapur yang berukuran 10 meter persegi dengan kondisi aman dan masih kuat,” ungkap Alwi - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Awal Kepemimpinan Kades Penggarutan Bumiayu Respon Bantu Warga Dengan Pimpin Giat Bongkar Bangunan Rumah Yang Nyaris Roboh

Terkini Lainnya

Iklan