iklan

Iklan

iklan

terkini

Polisi Beberkan Kronologi Tiga Warga Desa Kutamendala Tonjong Tewas di Sumur

11/06/2022, 15:07 WIB Last Updated 2022-06-11T08:07:57Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Polsek Tonjong bergerak cepat bersama dengan Tim Pemadam Kebakaran untuk membantu evakuasi tiga warga Dukuh Gadu, Desa Kutamendala Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes yang meninggal saat menguras sumur untuk mengambil bangkai kucing, Jum'at (10/6/2022) kemarin.

Ketiganya bermaksud menguras air sumur milik salah satu korban, Wasum dengan mesin diesel pompa air yang diletakkan ditangga dalam sumur tersebut.

Kapolsek Tonjong AKP Yusup menjelskan ketiga korban yakni warga desa dukuh Gadu desa Kutamendala diantaranya berinsial korban W (36), P (41) dan R (48)

“Satu orang meninggal dunia di dalam sumur. Dua orang lainnya sempat dibawa ke Puskesmas terdekat, sebelum akhirnya dilaporkan meninggal dunia,” jelasnya.

Yusup menjelaskan, dalam proses evakuasi dilakukan bersama oleh Tim Damkar Pos Bumiayu, Relawan BPPD Brebes, dan Koramil Tonjong, serta warga sekitar.

“Dua korban yang sempat dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama akhirnya dilaporkan meninggal dunia. Sehingga ada tiga orang yang meninggal dunia dalam akibat kejadian tersebut, 

Dari keterangan saksi dilapangan, Kapolsek Menuturkan peristiwa terjadi bermula ketika ketiga korban hendak mengambil bangkai kucing dengan cara menguras sumur menggunakan mesin pompa air.
Sekitar pukul 10.00 WIB, Korban P kemudian turun ke dalam sumur untuk menyalakan mesin pompa air. Setelah menyalakan mesin, ia kembali naik dan beristirahat bersama rekan-rekannya.

Kemudian Puji turun lagi untuk mematikan mesin, namun saat mau naik, Korban P nggak kuat malah jatuh ke dalam sumur

"Saat itu dirinya langsung meminta bantuan warga, hingga kemudian rekanya W turun ke dalam sumur sendirian bermaksud menolong P. Saat itu rekanya W dapat mengangkat mesin pompa air. Namun, Nahas dirinya tidak dapat naik dan ikut terjatuh" ujarnya 

Namun naas, diduga akibat menghirup gas beracun, Korban R pun tak sadarkan diri di dalam sumur. 

Sementara polisi sudah memasang garis Police line, diduga ketiganya meninggal karena menghirup gas beracun yang berasal dari sumur - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polisi Beberkan Kronologi Tiga Warga Desa Kutamendala Tonjong Tewas di Sumur

Terkini Lainnya

Iklan