iklan

Cloud Hosting Indonesia

Iklan

iklan

terkini

DPC PKS Bantarkawung Usung Balon Anggota Legislatif di Dapil Brebes III Pada Pemilu 2024 Mendatang

23/06/2022, 23:50 WIB Last Updated 2022-06-23T18:11:34Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Meski perhelatan Pilpres dan Pileg 2024 masih lama, namun Partai Politik sudah mulai memasang kuda-kuda untuk menentukan siapa yang akan menjadi bakal calon (balon) anggota legislatifnya di daerah, propinsi maupun Pusat yang akan diusungnya

Seperti hal yang telah dilakukan DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bantarkawung kabupaten Brebes telah melakukan tahapan penjaringan balon anggota legislatif dalam memperebutkan kursi di DPRD Brebes.

Ketua DPC PKS Bantarkawung Uci Setiawan mengatakan sudah 3 bulan pihaknya telah melaksakan penjaringan balon yang akan diusung di Dapil Brebes III (Bantarkawung, Salem dan Larangan) Khususnya di Kecamatan Bantarkawung sendiri. " Selama penjaringan dari sejumlah 13 balon terdapat 2 orang yang ditetapkan untuk diusung nanti diantaranya Iman Maula sosok kyai yang masih muda asal Desa Bambayang dan saat ini tinggal di Desa Jipang, Kecamatan Bantarkawung," kata Uci ditemui, Kamis (24/6/2022). 

Uci mengatakan penjaringan ini dalam rangka memenuhi target perolehan kursi di Dapil Brebes III sesuai dengan target 15% suara pemilih jika dikonpersi ke kursi setara dengan perolehan 2 kursi.  Namun, pihaknya mengakui untuk perolehan 2 kursi di Dapil III ini secara logika sangat berat akan tetapi manakala Tuhan menghendaki apapun bisa terjadi.

"Kun fayakun, tidak ada yang tidak mungkin," ucap Uci.

Namun demikian, ia tetap akan berjuang untuk memenuhi targetnya minimal 1 kursi dan 1 kursi tersebut bisa diraih di Kecamatan Bantarkawung.

Menurut Uci dalam penjaringan balon yang dilaksanakan dengan menetapkan Iman Maula.

" Ini karena dia sosok yang memiliki basis masa dan keilmuan yang mumpuni sebagai anggota legislatif," ujarnya.

Lebih lanjut Uci menjelaskan, dengan adanya penjaringan ini diharapkan bisa menghasilkan sosok ketokohan yang memiliki basis masa, dan keilmuan yang mumpuni.

"Manakala terpilih nanti menjadi anggota legislatif harus bisa mewujudkan dan memperjuangkan aspirasi masyarakatnya," harap Uci.

Sementara Iman Maula yang akan diusung dan telah menerima surat bukti kesediannya jadi bakal calon dari PKS melalui Ketua DPC PKS Bantarkawung, menyatakan siap berjuang untuk bisa bersaing meraup suara dukungan atau perolehan suara terbanyak dari masyarakat sesuai kemampuan yang dimilikinya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPC PKS Bantarkawung Usung Balon Anggota Legislatif di Dapil Brebes III Pada Pemilu 2024 Mendatang

Terkini Lainnya

Iklan