iklan

Iklan

iklan

terkini

DPC PDIP Brebes Gelar Saresehan Bulan Bung Karno, Pendidikan Politik dan Santunan Anak Yatim

12/06/2022, 06:21 WIB Last Updated 2022-06-11T23:21:55Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Brebes menggelar saresehan bulan Bung Karno dan sosialisasi pendidikan politik bagi para kader partai dan pembagian santunan bagi 110 anak yatim se Brebes Selatan,  di Pendopo  Bumiayu, Sabtu (11/6/2022) siang

Tampak dalam kegiatan saresehan tersebut dihadiri Ketua DPC PDIP H. Indra Kusuma, Ketua DPRD Muhamad Taufik, 3 Anggota DPRD Ffaksi PDIP ; Tri Murdiningsih, Sukirso Wakil ketua bidang ekonomi DPC PDIP Brebes Nur Bintang, Kepala Kesbangpol Muhamad Sodiq, Camat Bumiayu Eko Purwanto, serta seluruh jajaran pengurus dan anggota kader PDIP se Brebes selatan.

Dalam sambuatan sekaligus pembukaan acara Pendidikan Politik Ketua DPC PDIP Brebes H. Indra Kusuma menyampaikan, pendidikan politik sangat penting di tubuh partai terutama semua kader PDIP dalam menjelang dan persiapan  menyongsong Pemilu 2024 mendatang.

Indra berharap dengan diadakanya kegiatan saresehan bualan Bung Karno semua kader partai harus bisa mengingat akan nilai-nilai sejarah lahirnya serta perjuangan bapak Proklamator Indonesia Ir. Soekarno, sehingga bisa untuk dijadikan tokoh panutan bagi kader partai PDIP agar mampu bermanfaat bagi orang lain disekitarnya.

Menurut Indra, tantangan politik kedepan semakin berat dan jangan dianggap enteng, untuk  itu tetap rapatkan barisan agar bisa perolehan suara dan kursi di pemilu 2024 nanti partai PDIP di Kabupaten Brebes dapat memperoleh suara yang maksimal.

"Untuk pemilu 2024 kita targetkan 24 kursi, pokoknya spektakuler dan meraih suara terbanyak," tegasnya.

Kepala Kesbangpol Brebes Muhamad Sodiq selaku pemateri dalam pembekalan pendidikan politik memaparkan, para kader harus memahami dan mengetahui mekanisme dan tahapan-tahapan di Pemilu serentak 2024 mendatang, dari mulai penyusunan peraturan KPU, pendafaran partai politik, penetapan partai politik peserta pemilu, pendaftaran bakal calon legeslatif, pilkada, pilgub, pilpres, kampanye, serta sampai ke tahapan inti yaitu pemungutan suara.

"14 Juni 2022 besok sudah mulai start awal tahapan untuk Pemilu 2024 dengan penyusunan peraturan KPU, verifikasi partai peserta Pemilu, pendaftaran bakal calon legeslatif, Gubernur, Bupati, kampanye, serta hari pemungutan suara, sampai dengan pengumuman pemenang pemilu kita semua harus tahu," paparnya.

Muhammad Sodik menambahkan, untuk mekanisme pemilihan Presiden sendiri akan dimungkinkan terjadi dua putaran manakala calon presiden yang di usung partai politik perolehan suaranya tidak mencapai 50% +1.

Pada kegiatan tersebut dilanjut dengan pemberian santunan bagi puluhan anak yatim.

Nur Bintang selaku wakil Kabid ekonomi DPC PDIP  Kabupaten Brebes memberikan apresiasi penuh kepada Indra Kusuma dan Ibu, Ia menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas ide dari Ibu Indra Kusuma yang menyisipkan kegiatan santunan bagi anak yatim di kegiatan saresehan dan pendidikan politik yang di gelar DPC PDIP Brebes.

"Kegiatan santunan ini sebagai bentuk kepedulian kita sesama muslim sekaligus sebagai cara untuk mendapatkan ridho dari tuhan dengan menyayangi orang miskin salah satunya menyantuni anak yatim, semoga kita semua akan mendapatkan keberkahaan dari Nya, "paparnya

Acara saresehan dan pendidikan politik serta pembagian santunan anak yatim berjalan lancar dan ditutup dengan do'a dan ramah tamah serta poto bersama. (yayan).

Editor : imam
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPC PDIP Brebes Gelar Saresehan Bulan Bung Karno, Pendidikan Politik dan Santunan Anak Yatim

Terkini Lainnya

Iklan