iklan

Iklan

iklan

terkini

Donor Darah, Bukti Kepedulian Babinsa Terhadap Warga

06/06/2022, 11:37 WIB Last Updated 2022-06-06T04:37:38Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BOYOLALI - Selain membantu masyarakat dalam berbagai hal seperti beraktivitas dan lain sebagainya, Babinsa anggota Koramil 15/Andong Kodim 0724/Boyolali Serka Jadi juga ikut dalam kegiatan donor darah,kegiatan dilaksanakan di Desa Mojo yang bertempat di Aula Balai Desa Mojo Dukuh Karang Joho RT 19 RW 07 Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali, Senin ( 06/06/2022).

Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A mengimbau kepada Danramil untuk memerintahkan anggota Babinsanya agar rajin terjun ke wilayah dan senantiasa berusaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya tanpa pamrih dan berperan aktif hadir membantu program pemerintah sebagai implementasi Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

"Mendonorkan darah untuk membantu warga yang membutuhkan adalah kewajiban kita bersama untuk saling menolong, apalagi kita Babinsa sebagai aparat kewilayahan siap membantu kesulitan masyarakat," ungkap Serka Jadi.

"Selain membantu warga yang membutuhkan, mendonorkan darah juga baik bagi kesehatan, serta bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan tranfusi darahtubuh, " imbuhnya.

Untuk diketahui dimasa Covid-19 ketersediaan darah di PMI menurun terlebih setelah turunnya kebijakan pemerintah pemberlakukan physical distancing serta pembatasan keluar masuk. 

Tentunya partisipasi masyarakat untuk mendonorkan darah berkurang dan bahkan tidak ada. Momen ini harus dimanfaatkan dengan baik dengan mengajak warga agar ikut melaksanakan donor darah.*
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Donor Darah, Bukti Kepedulian Babinsa Terhadap Warga

Terkini Lainnya

Iklan