iklan

Iklan

iklan

terkini

Diskominfotik Pemalang Gelar Bimtek Pengolahan Data Statistik

29/06/2022, 11:43 WIB Last Updated 2022-06-29T04:43:28Z
EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Dinas Komunikasi dan Informatika ( Diskominfo ) Kabupaten Pemalang selaku wali data di Kabupaten Pemalang selenggarakan Bimbingan Teknis ( Bimtek ) bagi Pengelola Data Statistis Sektoral Tahun 2022 di salah satu hotel di Pemalang, Selasa ( 28/6/2022).

Kepala Diskominfo saat membuka acara menyampaikan bahwa guna mendukung maksud dan tujuan dari Peraturan Presiden Nomor 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia serta Permendagri Nomor 70 Tahun 2019 tentang Sistem Informasi Pemerintah daerah, Kabupaten Pemalang membuat Peraturan Bupati Nomor 23 Tahun 2021 tentang penyelenggaraan Satu Data Indonesia tingkat KabupatenPemalang. Dimana dalam perbup memuat tugas dan fungsi dari pembina data, walidata dan produsen data.

“Semoga bimtek ini bisa menyamakan visi dan presepsi kita, sebagai unsur penyelenggara kegiatan pemerintahan dalam pengelolaan data dan informasi statistik sektoral di Kabupaten Pemalang,” ucap Yanuar lebih lanjut.

Kelembagaan pengelola data dapat dioptimalkan sebagai sarana berbagi pakai data sehingga memudahkan dalam pencermatan data dan informasi sehingga bisa mendukung penyusunan kebijakan pembangunan yang tepat sasaran.

Bimtek yang diikuti oleh Petugas Pengelola Data Statistik Sektoral pada perangkat daerah tersebut menghadirkan narasumber dari Diskominfo Provinsi jateng, Kepala BPS Pemalang dan Kepala Bappeda Pemalang.*

Sumber : Diskominfo Pemalang
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diskominfotik Pemalang Gelar Bimtek Pengolahan Data Statistik

Terkini Lainnya

Iklan