Scroll ke Atas
Megapolitan

Datangi Balai Kota, Prof. Jaya Suprana Ucapkan Terimakasih untuk Anies Telah Mendukung WOB Sebagai Warisan Budaya Indonesian

37
×

Datangi Balai Kota, Prof. Jaya Suprana Ucapkan Terimakasih untuk Anies Telah Mendukung WOB Sebagai Warisan Budaya Indonesian

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, JAKARTA – Prof. Jaya Suprana mengunjungi Kantor Balai Kota DKI Jakarta dan diskusi budaya bersama dengan Gubernur Anies Baswedan pada Senin, (14/06). Kedatangan Jaya adalah untuk mengapresiasi Gubernur Anies serta Pemprov DKI Jakarta yang telah mendukung renovasi Gedung Wayang Orang dan peduli terhadap budaya Indonesia.
Jaya Suprana dikenal sebagai seorang berkepribadian unik, jenius, kreatif dan memiliki berbagai bakat. Mempunyai hubungan harmonis dengan berbagai tokoh politik, kesenian dan agama salah satunya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Dalam pertemuan tersebut, Jaya mengungkapkan rasa terimakasih kepada Anies dan Pemprov DKI Jakarta telah mendukung dan memperhatikan Wayang Orang Bharata (WOB) sebagai warisan budaya Indonesia. Menurutnya, budaya asli Indonesia harus terus menerus dilestarikan agar tetap tumbuh dan tidak punah.
“Terima kasih pak Anies. Dukungan bapak bagi Wayang Orang Bharata sangat tepat. Budaya tradisi memang perlu dibantu, kalau tidak mereka akan punah. Dan jika punah tidak akan pernah kembali lagi” ungkap Jaya juga penggemar berat wayang dan pengunjung rutin Wayang Orang Bharata (WOB).
Kemudian, rencana renovasi Gedung Kesenian Jakarta juga mereka diskusikan. Jaya, sebagai pemusik sangat concern dengan kondisi GKJ yang terbengkalai. Tetapi ia besyukur Pemprov DKI Jakarta sudah punya rencana untuk merevitalisasi gedung tersebut, bukan saja secara fisik, tetapi juga dalam hal business model yang akan dijalankan.
“Sudah ada rencana Pak Jaya, tetapi terhenti cukup lama akibat pandemi Covid-19,” kata Anies sambil menghubungi Iwan Henry Wardhana, Kepala Dinas Kebudayaan DKI, untuk memastikan rencana tetap jalan.(red)

Baca Juga :  Kodim Boyolali Laksanakan Sidang Pangkar Jabatan dan Usul Kenaikan Pangkat Ba/Ta Periode 01-10-2023