iklan

Iklan

iklan

terkini

Danramil Wonosegoro Hadiri Silahturahmi dan Sosialisasi Kerukunan Antar Umat Beragama

28/06/2022, 11:43 WIB Last Updated 2022-06-28T04:43:38Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BOYOLALIDanramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Kamami menghadiri Silaturahmi dan Sosialisasi Kerukunan Umat Beragama yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Wonosamudro Kabupaten Boyolali, Selasa (28/6/2022).

Kapten Inf Kamami menuturkan pentingnya silaturahmi kerukunan umat beragama. Mengingat Kondisi kehidupan keagamaan di Kecamatan Wonosamudro diwarnai dengan keberagaman umat beragama.
“Kita sudah terbiasa hidup berdampingan antar umat beragama secara damai dalam semangat Pancasila dan kesatuan Bhinneka Tunggal Ika,” kata Kapten Inf Kamami

Namun, sikap menerima perbedaan saja tanpa pemahaman yang mendalam pada hakikat sesungguhnya ternyata masih rentan terhadap konflik, termasuk adanya fanatisme yang berlebihan.

"Biasanya dilatarbelakangi kepentingan individu maupun kelompok serta kepentingan politik maupun ekonomi dengan memanfaatkan sentimen dan simbol-simbol keagamaan sebagai pemicu terjadinya konflik. Untuk itu perlu adanya silahturohmi dan Sosialisasi Kerukunan Umat Beragama,” jelasnya.(*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danramil Wonosegoro Hadiri Silahturahmi dan Sosialisasi Kerukunan Antar Umat Beragama

Terkini Lainnya

Iklan