iklan

Iklan

iklan

terkini

Cegah Paham Radikalisme, Bhabinkmatmas Losari Adakan Giat Blusukan Ke Tokoh Masyarakat

08/06/2022, 16:18 WIB Last Updated 2022-06-08T09:18:15Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES  – Dalam upaya menangkal masuknya paham radikalisme dan terorisme di Kabupaten Brebes khususnya di desa binaannya Bhabinkamtibmas Losari  sambangi tokoh masyarakat Desa Blubuk, Rabu (8/6/2022).

Tampak selain giat mewaspadai paham radikalisme, anggota Bhabinkatibmas  menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan tidak mudah percaya atau terjebak dalam paham-paham yang disampaikan oleh orang atau kelompok- kelompok yang mengarah kepada paham radikal dan anti Pancasila.

Sementara Kapolsek Losari AKP Umi Antum menjelaskan paham radikal merupakan paham atau aliran yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik dengan cara kekerasan.

“Tentunya segala cara dilakukan untuk mencapai tujuannya, dengan cara merubah ideologi Pancasila menjadi ideologi Khilafah,” bebernya.

Menurut Umi, jika mengetahui gerak gerik seseorang atau kelompok yang mencurigakan agar segera melaporan hal tersebut padanya.

“Harapan kami agar masyarakat berperan aktif dalam menangkal radikalisme yang masuk di kabupaten Brebes demi terciptanya kamtibmas yang kondusif,” tukasnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Paham Radikalisme, Bhabinkmatmas Losari Adakan Giat Blusukan Ke Tokoh Masyarakat

Terkini Lainnya

Iklan