iklan

Iklan

iklan

terkini

Bupati Pemalang Membuka Pencanangan Bulan Dana PMI Kabupetan Tahun 2022

07/06/2022, 22:46 WIB Last Updated 2022-06-07T15:47:49Z


EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG  — Pencanangan Bulan Dana PMI Kabupaten Pemalang Tahun 2022 dibuka secara resmi oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo bertempat di Sasana Bhakti Praja Komplek Pendopo Kabupaten Pemalang dengan dihadiri oleh Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat, Forkompimda, Para Camat se - Kabupaten Pemalang, dan segenap Pengurus PMI Kabupaten Pemalang pada Selasa ( 7/06/2022 ). 

Dalam sambutannya Bupati Pemalang menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada PMI Kabupaten Pemalang, yang secara rutin menyelenggarakan kegiatan Bulan Dana PMI. Hal ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kepedulian sosial sekaligus partisipasi masyarakat terhadap upaya—upaya kemanusiaan. 

"Besar harapan saya, semoga kegiatan ini akan berjalan dengan lancar dan dana yang terkumpul dapat dikelola secara optimal untuk mendukung pelaksanaan tugas—tugas kemanusiaan PMI," kata Bupati. 

Masih kata Bupati Pemalang, sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa PMI sebagai organisasi sosial kemanusiaan, sejak awal telah menjadikan diri sebagai mitra kerja pemerintah daerah dalam membantu memberikan pelayanan kesehatan dan sosial kemanusiaan, khususnya kesiapsiagaan penanggulangan bencana, pelayanan sosial, penyediaan darah dan pembinaan ketrampilan hidup sehat bagi pelajar dan remaja. Berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan PMI selama ini telah dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat. Untuk mempertahankan peran dan eksistensi organisasi PMI ini, tentunya membutuhkan dukungan dan partisipasi seluruh pihak. Di samping perhatian dan bantuan dari pemerintah daerah, PMI juga diberi wewenang untuk menggali sumber pendanaan guna menghimpun sumbangan dari seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Pemalang, melalui penyelenggaraan Bulan Dana yang diselenggarakan setiap tahun, merupakan salah satu cermin kehidupan kemanusiaan yang suka tolong menolong dan bergotong royong, di mana yang kuat untuk membantu yang lemah dalam rangka meringankan penderitaan sesama.Sehubungan dengan hal itu, diperlukan adanya partisipasi dari seluruh elemen masyarakat guna mensukseskan Bulan Dana PMI Tahun 2022. 

"Selanjutnya, mengingat semakin beragamnya tugas—tugas kemanusiaan yang harus dilaksanakan oleh PMI, maka ke depan saya minta kepada PMI agar dapat mencari sumber-sumber pendapatan lainnya yang sah, Insya Allah penambahan sumber pendapatan akan berdampak positif terhadap penambahan pendapatan PMI, sehingga PMI dapat meningkatkan dan memperluas kualitas dan cakupan pelayanan PMI kepada masyarakat," imbuhnya. 

Terkait dengan Bulan Dana PMI Kabupaten Pemalang Tahun 2022 Bupati juga menegaskan, sejalan dengan pentingnya peranan 
bulan dana bagi pelaksanaan tugas PMI, maka melalui kesempatan yang berbahagia ini saya ingin menegaskan beberapa hal sebagai berikut; Pertama, lakukan sosialisasi kepada masyarakat secara memadai dan proporsional, untuk menumbuhkan rasa dan tanggungjawab sosial untuk membantu sesama secara sadar dan ikhlas, 

Kedua, susun dan tata dengan sebaik-baiknya mekanisme serta penentuan target sasaran beserta besarannya secara akurat, sehingga hasilnya betul-betul dapat mencapai target.

Ketiga, kelola dengan baik, transparan dan akuntabel dana yang terhimpun untuk mendukung kegiatan kepalangmerahan sehingga citra positif masyarakat tetap terjaga. Karena sejatinya dana yang terhimpun tersebut harus dikembalikan dalam bentuk kegiatan dan penyaluran bantuan sosial kemanusiaan kepada masyarakat. 

" Selanjutnya kepada semua penanggungjawab kegiatan, saya minta untuk membantu dan mendukung, bekerja keras, dengan dilandasi kesadaran, tanggungjawab dan keikhlasan. 
Sedangkan kepada segenap jajaran Pemerintah, BUMN, BUMD, dunia usaha dan seluruh masyarakat Kabupaten Pemalang, saya minta bersama—sama untuk mensukseskan Bulan Dana PMI Tahun 2022 ini," harapnya.

" Bismillahirrohmaanirrohiim Bulan Dana PMI Kabupaten Pemalang Tahun 2022 
secara resmi saya nyatakan dimulai. Selamat bertugas, semoga Allah SWT meridhoi segala upaya kita dalam melaksanakan tugas—tugas kemanusiaan. Mari Peduli dan Bangga Pemalang AMAN (Adil, Makmur, Agamis dan Ngangeni)," pungkas Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo di akhir sambutannya.(Joko Longkeyang)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Pemalang Membuka Pencanangan Bulan Dana PMI Kabupetan Tahun 2022

Terkini Lainnya

Iklan