iklan

Iklan

iklan

terkini

Bupati Brebes Hadiri Festival Mural Lukis Dinding 2022 di Desa Jatisawit Bumiayu

26/06/2022, 20:43 WIB Last Updated 2022-06-26T13:43:24Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti menghadiri festival mural yang digelar Pemeritah Desa (Pemdes) Jatisawit, Kecamatan Bumiayu dilapangan bong cina Tegong Purbanala desa setempat, Minggu (26/6/2022).

Festival mural yang kali pertama digelar oleh Pemdes Jatisawit, Bumiayu dengan mendatangkan peserta seniman mural se pulau Jawa dan Madura dengan tiga dewan juri dibidangnya diantaranya akademisi dari institut Seni Indonesia, praktisi Seni Jakarta.
 
Idza menyampaikan selamat sukses kepada Pemdes dan panitia penyelenggara dan memberikan mengapresiasi kegiatan ini bisa berlangsung sukses.

Idza berharap, kesuksesan itu bisa berlanjut dan ditingkatkan guna mendorong kreatifitas masyarakat khususnya generasi muda untuk mencintai lingkungan dan menyalurkan bakat dibidang seni mural

Tampak Idza juga meresmikan gagasan dan inovasi Pemdes dengan perubahan nama lokasi bong cina Tegong menjadi bong mural Jatisawit Sejati sebagai salah satu icon baru Desa Jatisawit.

Idza mengatakan, kegiatan tersebut untuk memberi semangat dan bangkit dari pasca pandemi Covid-19.dengan harapan aktifitas ekonomi masyarakat bisa pulih dan membaik.

"Bahkan dalam kegiatan ini digelar stand bazar UMKM. Dan Desa Jatisawit yang juga menjadi salah satu Kampung Pancasila di Kabupaten Brebes diharapkan bisa menjadi contoh bagi desa-desa lainya" tutur Idza
Kepala Desa (Kades) Jatisawit Dedi Susilo Wibowo membenarkan pihaknya telah melakukan inovasi desanya dengan mengganti nama lokasi bong cina menjadi bong mural Jatisawit Sejati yang hari ini diresmikan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti.

"Alangkah baiknya nama lokasi itu tidak ada kata cinanya maka diganti dengan Mural," ujarnya.

Dedi menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Brebes yang menyempatkan hadir pada ujung giat festival ini dan sekaligus meresmikan Bong Mural Jatisawit Sejati (BMJS) dengan harapan desa Jatisawit sejatinya bisa melekat oleh semua masyarakatnya

Diungkapkan Dedi kesuksesan ini tidak lepas dari hasilkerja keras panitia dan semua pihak dalam mendukung penuh kegiatan ini

Mewakili warga desa Jatisawit, Dedi juga mengucapkan terima kasih kepada para peserta atas karya-karyanya yang hebat dalam festival ini 

"Kami berjanji akan menjaga karya-karya hebat seniman yang menjadi peserta agar dapat dijadikan pemandangan indah di desa " ucap Dedi.

Ketua Penyelenggara Dwi Saputro SE mengatakan kegiatan Festival mural Jatisawit ini digelar selama dua hari sejak Sabtu 25 Juni 2022 kemarin yang semula akan diikuti oleh 45 peserta namun yang bisa hadir hanya 43 peserta.

Dwi menjelaskan hasil festival mural Jatisawit dalam rangka hari Pancasila 2022 dan bertemakan "Jatisawit untuk Indonesia," jelasnya.

Lanjut Dwi dalam kegiatan tersebut juga di meriahkan dengan giat senam massal, bazar UMKM, lomba mewarnai untuk TK dan SD, serta donor darah dan vaksinasi dan live musik.

Sementara dari 43 peserta lomba oleh tim juri telah mengantongi 6 peserta yang dinilai terbaik dan sebagai pemenang.

Berikut ini nama-nama pemenang Mural lukis dinding Festival Mural Jatisawit Pemenang 1 Ali Burhan (Guci Tegal) 2 Udi Purwantoro (Purwokerto) 3 Divisi Seni Rupa (DKP Pemalang) 4 Subki Mural (Magelang) 5 Labora (Jakarta) dan 6 Riyanto Art (Bumiayu) - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Brebes Hadiri Festival Mural Lukis Dinding 2022 di Desa Jatisawit Bumiayu

Terkini Lainnya

Iklan