iklan

Cloud Hosting Indonesia

Iklan

iklan

terkini

Bingung Cari Sekolah? Ke SMK Nusa Mandiri Aja!

14/06/2022, 20:59 WIB Last Updated 2022-06-14T14:34:43Z
EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ingin melanjutkan jenjang
pendidikan. Selain akan mendapatkan bekal keahlian, siswa lulusan SMK juga lebih mudah dalam memperoleh pekerjaan.

SMK Nusa Mandiri yang beralamat di Jalan Comal Baru, Desa Ujunggede, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah ini hadir untuk itu.

Sekolah ini didirikan oleh Yayasan Nusa Mandiri Pemalang pada tahun 2012 dan telah mendapatkan akreditasi B, berdasarkan sertifikat 053/BAN-SM/SK/2019.

Berikut ini adalah fakta-fakta SMK Nusa Mandiri Kecamatan Ampelgading.
1. Memiliki Tiga Kompetensi Keahlian, diantaranya Akuntansi Keuangan dan Lembaga, Teknik Komputer Jaringan, dan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor.
2. Menjadi salah satu sekolah binaan Honda SMK Nusa Mandiri menjadi salah satu sekolah binaan Honda pada kompetensi keahlian Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM).
3. Tersedia beasiswa bagi peserta didik diantaranya: Beasiswa Akademik Indonesia Pintar Prestasi Non Akademik CSR perusahaan, dan para dermawan.
4. Fasilitas belajar memadai untuk menunjang pendidikan dan daya saing pada dunia kerja. Fasilitas belajar itu diantaranya: bengkel sepeda motor, laboratorium komputer, laboratorium bisnis, tenaga pendidik dari lulusan Universitas dan perguruan tinggi terbaik.
5. Sistem absensi kontrol orang tua secara online. Dalam praktiknya, aktifitas masuk dan keluar siswa menggunakan kartu chip. Sehingga aktifitas siswa  dapat diketahui langsung oleh orang tua siswa melalui notifikasi SMS.
6. Kegiatan Ekstrakurikuler bagi peserta didik untuk menyalurkan hobinya. Diantaranya : Jurnalistik, Pramuka, Palang Merah Remaja (PMR), Pusat Kesehatan Sekolah (PKS), Safety Riding, Sispala, serta Tari dan Budaya.
7. Prestasi Nasional. Yaitu dengan berhasil menjadi juara tingkat nasional Road Race di Boyolali tahun 2021. Sementara di tingkat Kabupaten Pemalang, yaitu dengan berhasil meraih juara pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS) jurusan akuntansi pada tahun 2022.
8. Bursa Kerja Khusus (BKK) bagi peserta didik SMK Nusa Mandiri yang telah dinyatakan lulus.
SMK Nusa Mandiri telah bekerjasama dengan perusahaan ternama di
Indonesia, diantaranya
- PT. Astra Honda Motor
- PT. Yamaha
- PT. United Tractor
- PT. PAMA Persada
- PT. Trimitra Citra Hasta 
- PT. Mushasi
- PT. GS. Astra
- PT. Honda ProspekctMotor
- PT. Hanken
- PT. Indomarco Prismatama
9. Lulusan siap kerja dan studi lanjut. Lulusan SMK Nusa Mandiri mendapat bekal pembelajaran siap bekerja


Studi lanjut bahkan membuka usaha sendiri. Karena, SMK Nusa Mandiri Ampelgading menyediakan tenaga pengajar yang kompeten dan handal.

Moch. Arif Alfatah, salah satu lulusan SMK Nusa Mandiri menyampaikan rasa syukurnya bisa memilih SMK Nusa Mandiri sebagai tempat belajar. la mengakui, setelah lulus dari SMK Nusa Mandiri dirinya langsung diterima bekerja di PT. Honda Prospect Motor
Disisi lain, Tri Ade Setiawan mengungkapkan, SMK Nusa Mandiri selama ini telah mengubah dirinya menjadi pribadi yang lebih baik.

"Saya berterimakasih kepada guru-guru di SMK Nusa Mandiri yang telah membimbing mengajar
dan telah mengubah pribadi lebih baik. Saya lulus langsung bekerja di PT. Astra Honda Motor", ungkapnya.

Sementara, Kepala SMK Nusa Mandiri Mochammad Maliki menjelaskan, pentingnya peran orang tua untuk memilih SMK sebagai pendidikan lanjutan bagi anaknya yang baru dinyatakan lulus SMP. 

Karena, kata dia, tujuan pendidikan SMK untuk meningkatkan kecerdasan, pengetahuan, kepribadian, akhlak mulia, serta keterampilan untuk hidup mandiri dan mengikuti pendidikan lebih lanjut sesuai dengan kejuruannya.


"Visi dan misi kami jelas, SMK Nusa Mandiri Mewujudkan tamatan yang terampil, bermutu, mandiri, siap kerja dan berakhlak mulia", kata Kepala SMK Nusa Mandiri, Mochammad Maliki.

Mochammad Maliki mengungkapkan, SMK Nusa Mandiri, merupakan rekomendasi bagi orang tua atau siswa wilayah Kabupaten Pemalang bagian timur. 

Karena, lokasi SMK Nusa Mandiri sangat strategis dan dapat di jangkau dari manapun, baik menggunakan transportasi umum maupun kendaraan pribadi, seperti sepeda dan motor.

Mochammad Maliki menerangkan, bagi para siswa dan orang tua yang ingin mendaftar di SMK Nusa Mandiri dapat datang langsung ke alamat sekolah maupun secara online dengan mengakses ppdb.smknusamandiri.sch.id

"Saat ini daya tampung kami, hanya 360 siswa atau 10 kelas. Teknik dan bisnis sepeda motor 5 kelas, teknik komputer dan jaringan 2 kelas, dan akuntansi 3 kelas," tutupnya.

Penulis : Sasongko
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bingung Cari Sekolah? Ke SMK Nusa Mandiri Aja!

Terkini Lainnya

Iklan