iklan

Cloud Hosting Indonesia

Iklan

iklan

terkini

Baru Mencapai 90 Prosen Pemdes Mlayang Sirampog Rampungkan Pembangunan Lantai Bawah Kantor Pelayanan Masyarakat

14/06/2022, 19:54 WIB Last Updated 2022-06-14T12:54:30Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Upaya memberikan pelayanan terbaik kepada warganya, di tahun 2021 kemarin, Kepala Desa (Kades) Mlayang, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes Abdul Khafid  memiliki trik yang menyakinkan dengan merehab total kantor desa sebagai tempat pelayanan walaupun belum memiliki anggaran yang cukup.

Semula kantor pelayanan warga yang dinilai sudah tidak layak lagi bahkan kondisi bangunannya yang sudah rapuh sangat membahayakan bagi keselamatan jiwa, dengan rasa semangat dan berjuang secara spontanitas Kades beserta lembaga yang ada mengadakan 
musyawarah dan memutuskan agar bangunan tersebut segera untuk direhab dan dibangun kembali dengan  berlantai dua secara bertahap.

Alhasil perjuangan tersebut membuahkan bangunan lantai dasar dalam wakru dekat ini terwujud dengan dibantu anggaran bantuan keuangan tahap pertama.

Abdul Khafid membenarkan pihaknya bersama lembaga desa menginginkan bangunan kantor desa dibangun dua lantai guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakatnya.Namun, mengingat tidak adanya anggaran yang dimiliki desa maka dilakukan pembangunannya secara bertahap.

"Alhamdulillah dengan adanya perjuangan yang dikakukan dan bantuan keuangan pada tahun 2021 lalu bangunan lantai bawah sudah mulai mampak terwujud," katanya di lokasi pembangunan,  Selasa (16/6/2022) siang.

Menurut Khafid, sampai saat ini capaian pembangunan kantor lantai satu sudah mencapai sekitar 90 prosen dengan harapan bantuan keuangan tahun 2022.

" Mudah-mudahan segera bisa kembali diterimanya guna meneruskan mebangun lantai atas sebagai sarana untuk serba guna sehingga pada akhir tahun ini Pemdes bisa merampungkan bangunan gedung pelayanan masyarakat yang diharapkan," tuturnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Baru Mencapai 90 Prosen Pemdes Mlayang Sirampog Rampungkan Pembangunan Lantai Bawah Kantor Pelayanan Masyarakat

Terkini Lainnya

Iklan