Scroll ke Atas
Berita Utama

Bakamla RI Amankan Kapal Dumai Line 5 Yang Terbakar

34
×

Bakamla RI Amankan Kapal Dumai Line 5 Yang Terbakar

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, DUMAI – Bakamla RI yang termasuk dalam Tim Sar Gabungan, mengamankan MV (Motor Vessel) dengan nama lambung Dumai Line 5. Kapal ini ditemukan terbakar saat labuh jangkar di dekat Pelabuhan Domestik Ferry, Sekupang, Batam, kemarin.

Diketahui, kebakaran kapal terjadi Rabu (8/6) pukul 21.15 WIB.Berdasarkan informasi masyarakat setempat, kebakaran terlihat setelah terdengar suara ledakan yang sangat besar. Dari hasil pemeriksaan awal, ledakan berasal dari tanki tengah MV Dumai Line 5. Asap tebal yang disertai kobaran api melahap kapal tersebut. Tidak berapa lama, MV. Dumai Line 5 hancur terbakar.

Selain kerugian yang menyebabkan hancurnya kapal, kebakaran ini juga mengakibatkan kerugian awak kapal. 6  orang mengalami luka bakar, yang saat ini menjalani perawatan di RS BP Batam. Selain itu, 1 orang dinyatakan meninggal dunia, dan 1 orang lagi yang dinyatakan hilang. 

Baca Juga :  Jalan Raya Desa Muncang, Kecamatan Bodeh Menelan Korban Jiwa

Upaya pemadaman kapal dilakukan oleh Tim Sar Gabungan yang terdiri dari Kapal Negara (KN) SAR Purworejo, Kapal Negara Patroli (KNP) 330, KNP 376, Sea Rider Basarnas, RHIB (Rigid Hull Inflatable Boat) 8710 Bakamla RI, dan Sea Rider Polairud.

Diketahui pemadaman menggunakan water jet sudah dimulai pukul 22.20 WIB, namun api baru sepenuhnya padam pada pukul 00.03 WIB. Selanjutnya MV. Dumai Line 11 menarik Dumai Line 5 agar menjauh dari dermaga untuk dikandaskan dan dibawa menuju galangan PT. CSS Sekupang.(*)