Scroll ke Atas
Berita Utama

Babinsa dan PPL Bantu Petani Rengasbandung Jatibarang Adakan Gropyok Tikus

54
×

Babinsa dan PPL Bantu Petani Rengasbandung Jatibarang Adakan Gropyok Tikus

Sebarkan artikel ini
Emsatunews

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Para petani yang tergabung dalam Gapoktan Mudirejo Desa Rengasbandung, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes, melakukan gropyok tikus dengan belerang di areal persawahan setempat, Kamis (23/6/2022).
Serma Wahyu Widiyarto, selaku anhgota Babinsa Rengasbandung Koramil 02 Jatibarang Kodim 0713 Brebes, mengatakan pihaknya bersama petugas dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Brebes serta PPL (Petugas Penyuluh Lapangan) Kecamatan Jatibarang, mendampingi para petani untuk membasmi tikus yang kerapkali merusak tanaman padi miliknya
“Kita bersama hadir untuk memotivasi para petani di Desa Rengasbandung agar mereka tidak merugi saat panen nanti,” ujarnya.

Menurutnya selain percepatan surplus pangan di wilayah Jatibarang, gropyok tikus dengan cara alami ini diharapkan juga menumbuhkan rasa kebersamaan dan kegotongroyongan.
“Meskipun dengan peralatan seadanya dalam gropyok tikus kali ini, kami berhasil mengumpulkan puluhan ekor,” pungkasnya (aan/imam)

Baca Juga :  Mewaspadai Provokasi Paska Kenaikan Harga BBM, Kapolres Pekalongan minta Jajarannya Jalin Silaturahmi Dengan Semua Elemen Masyarakat