iklan

Iklan

iklan

terkini

Dokumen Arsip Dinkominfotik Kab Brebes Dimusnahkan

07/06/2022, 15:32 WIB Last Updated 2022-06-07T15:31:48Z


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Kab. Brebes memusnahan dokumen Arsip, Selasa (07/06/2022). Pemusnahan dokumen tersebut bertempat di halaman Kantor Dinkominfotik Brebes.

Seperti disampaikan Kepala Dinkominfotik Kab. Brebes Tatag Koes Adianto, dokumen Arsip yang dimusnahkan sebanyak 192 berkas  pemusnahan ini  berdasarkan surat permohonan persetujuan pemusnahan Arsip oleh Kepala Dinkominfotik Kab Brebes No. 045.35/099/2022 dan mendapat persetujuan dari Bupati Brebes Idza Priyanti berdasarkan surat Bupati Brebes No. B/1672/045.35/V/2022 tentang Persetujuan Pemusnahan Arsip.
 
Juga berdasarkan jadwal retensi dan berdasarkan penilaian kembali arsip dalam daftar arsip yang dimusnahkan, sedangkan pemusnahan Arsip secara total dengan cara dicacah menggunakan mesin pencacah kertas.Adapun  Dokumen Arsip yang dimusnahkan  dari Tahun 2012 s/d  2016 dengan  cara dicacah menggunakan mesin pencacah kertas.

Pemusnahan Dokumen Arsip diawali oleh Kepala Dinkominfotik Kabupaten Brebes Tatag Koes Adianto, Sekretaris Diah Intan Fitriati, Kabid Komunikasi dan Kehumasan  Lusiana Indira Isni, Kabid Informatika dan Statistik serta Edwein Martstiawan. 

Pelaksanaan pemusnahan Arsip juga disaksikan  oleh P2UPD Madya Inspektorat Kab Brebes  Mabruri , BPKAD Kab Brebes Mahadi , Bagian  Hukum Setda Kab Brebes Suwarno  Dinas Arsip dan Perpustakaan Brebes Muryani.

Selanjutnya  Penandatanganan berita acara Pemusnahan Dokumen Arsip oleh 4 orang saksi yaitu Mabruri  dari Inspektorat , Mahadi dari BPKAD , Suwarno SH dari bagian Hukum Setda Brebes  dan Muryani dari Dinarpus.Sebagai tembusan Arsip Nasional Republik Indonesia
(Bambang Sugiarto)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dokumen Arsip Dinkominfotik Kab Brebes Dimusnahkan

Terkini Lainnya

Iklan