iklan

Iklan

iklan

terkini

Akibat Terjadi Hujan Deras dan Lama Tebing Penahan Sungai Pemali Mengalami Tergerus

28/06/2022, 21:12 WIB Last Updated 2022-06-28T14:12:22Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Turunnya hujan deras selama delapan jam lebih di wilayah Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes dan sekitarnya pada Minggu 26 Juni 2022 kemarin, mengakibatkan sungai Pemali meluap dan menggerus tebing penahan.

Kepala Desa (Kades) Pengarasan H. Akhmad Nirom membenarkan tebing penahan sungai di wilayahnya mengalami tergerus oleh luapan sungai Pemali akibat diguyur hujan deras pada hari Minggu kemarin sejak pukul 14.00 - 22.00 wib.

Kondisi tebing yang tergerus tersebut berada di lokasi tiga wilayah RW 01, 02 dan 03 yang padat pemukiman warga.

"Kondisi tebing bantaran sungai yang tergerus diposisi 10 meter dari belakang bronjong yang terpasang bahkan nyaris terkikisnya tanah milik warga," katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (28/6/2022).

Nirom mengatakan peristiwa ini Senin 27 Juni 2022 telah dilaporkan ke Pemda Brebes melalui Camat Bantarkawung guna mendapat penanangan bencal ini mengingat lokasi yang tergerus merupakan wilayah padat penduduk dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. 

"Kami menghimbau kepada warga yang berada berdekatan dengan lokasi sungai Pemali agar tetap waspada disaat turun hujan deras dan lama karena saat ini kondisi hujan masih terjadi bahkan hampir tiap hari wilayahnya diguyur hujan yang dikhawatirkan akan meluapnya sungai Pemali," pungkasnya.(imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Akibat Terjadi Hujan Deras dan Lama Tebing Penahan Sungai Pemali Mengalami Tergerus

Terkini Lainnya

Iklan