Scroll ke Atas
Berita Utama

Akibat Limpahan Air Hujan Deras Jembatan Siti di Desa Adisana Bumiayu Longsor

28
×

Akibat Limpahan Air Hujan Deras Jembatan Siti di Desa Adisana Bumiayu Longsor

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Sebuah jembatan milik Pemkab Brebes di lokasi RT 09/01 Desa Adisana, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes mengalami ambrol dan longsor sepanjang 8 meter pada bagian barat jembatan tersebut yàng diduga termakan usia sehingga tidak kuat menahan beban limpahan air hujan, Jumat (17/6/2022) siang.

Keterangan yang dihimpun menyebutkan longsornya jembatan tersebut terjadi sekitar pukul 13.40 wib saat kondisi masih turun hujan deras diwilayah tersebut, jembatan yang bernama Jembatan Siti yang merupakan akses penghubung alternatif warga desa Adisana (Bumiayu) – Plompong (Sirampog) dan Cilibur (Paguyangan).
Ketua BPD Adisana H. Taufik Tohari SH membenarkan salah satu jembatan yang ada sebagai sarana penghubung alternatif transportasi warga Adisana-Plompong itu mengalami berlubang dan longsor sepanjang 8 meter akibat kondisi yang sudah rapuh termakan usia 
Tofik berharap kepada Pemda Brebes agar segera menangani jembatan tersebut pasalnya jembatan tersebut merupakan kewenangan Pemkab Brebes.
Sementara dalam penanganan jembatan tersebut pihak Pemdes Adisana memasang tanda pengamanan di lokasi dan dihimbau agar warga yang melintas harus tetap ekstra hati hati – (imam)

Baca Juga :  Plt. Bupati Pemalang Serahkan Hibah 10 Ekor Kerbau ke Kelompok Tani Maju Makmur