iklan

Iklan

iklan

terkini

Waspadai Penyakit Mulut dan Kuku, Bhabinkamtibmas Desa Sabarwangi Lakukan Ini

30/05/2022, 13:03 WIB Last Updated 2022-05-30T06:03:27Z
EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN - Mewaspadai penyakit mulut dan kuku  Bhanbinkamtibmas Polsek Kajen Desa Sabarwangi Aipda Yuli Setyawan. melaksanakan pengawasan dan himbauan terhadap peternak sapi pada Hari Senin, 10/5/2022 di kandang sapi Desa Sabarwangi Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan 

Adapun pengawasan dan himbauan terhadap peternak sapi di kandang milik Bapak Timbang yang mempunyai sapi berjumlah 2 ekor.

Kapolsek Kajen AKP Isnovim, CH, melalui Bhanbinkamtibmas Desa Sabarwangi menyampaikan, kegiatan ini lakukan untuk mewaspadai adanya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada sapi ternak.

 " Kami laksanakan dalam rangka mewaspadai penyakit mulut dan kuku pada ternak," jelasnya.

" Dengan adanya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) ini kami berharap peternak supaya menjaga kebersihan kandang, berhati hati dalam membeli sapi di pasar maupun di peternakan langsung, " imbuhnya.

"Segera melaporkan apabila mendapati sapi maupun domba dengan gejala sakit di mulut dengan mengeluarkan busa dan tidak mau makan. Dalam kegiatan ini kami lihat semua sapi dalam keadaan sehat tidak ada gejala PMK," jelasnya. (*).

Editor : Eva 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Waspadai Penyakit Mulut dan Kuku, Bhabinkamtibmas Desa Sabarwangi Lakukan Ini

Terkini Lainnya

Iklan