iklan

Cloud Hosting Indonesia

Iklan

iklan

terkini

Usai Liburan Lebaran Idul Fitri, Puskesmas Buaran Bantarkawung Kembali Gelar Vaksinasi Lanjutan Dosis Tiga Atau Booster

25/05/2022, 20:04 WIB Last Updated 2022-05-25T13:04:23Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Meski pelonggaran terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) yang memperbolehkan kegiatan mudik maupun kegiatan lain oleh masyarakat tak lantas membuat program vaksinasi Covid-19 serta merta dihentikan.

Masih ada pekerjaan rumah bagi Puskesmas Buaran Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes yang belum terselesaikan yaitu masih rendahnya capaian vaksinasi lanjutan yaitu dosis ketiga maupun booster bagi lansia maupun anak di daerah wilayah kerjanya. Hal ini disampaikan kepala Puskesmas Buaran Edi Purwanto saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (25/5/2022).

Dikatakan Edi dengan kondisi saat ini pihaknya tetap untuk menuntaskan vaksinasi lanjutan dengan melaksanakan kegiatan vaksinasi di wilayah 7 desa binaanya yang meliputi Desa Pangebatan, Karangpari, Talaga, Waru, Cibentang, Banjarsari, dan Cinanas.

"Vaksinasi untuk.dosis 1 dan 2 Puskesmas Buaran dan Puskesmas Bantarkawung dalam pencapaiannya sudah berhasil memenuhi target yang diharapkan," ujarnya.

Lanjut Edi kegiatan vaksinasi lanjutan ini Puskesmas Buaran sudah mulai kembali melaksanakan vaksinasi lanjutan secara rutin sejak usai liburan paska lebaran idul fitri 1443 H / 2022 M hingga saat ini selain pelayanan vaksin di lokasi Puskesmas Buaran juga dilakukan ditempat pelayanan dengan menerjunkan Tenaga Kesehatan (Nakes) yang dibantu bidan desa, kader kesehatan dan Pemdes ditiap desa binaannya agar pandemi Covid 19 masyatakat Bantarkawung khususnya didesa binaannya benar benar terbebas dari serangan virus tersebut  - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Usai Liburan Lebaran Idul Fitri, Puskesmas Buaran Bantarkawung Kembali Gelar Vaksinasi Lanjutan Dosis Tiga Atau Booster

Terkini Lainnya

Iklan