iklan

Iklan

iklan

terkini

UMKM Yang Butuh Modal

30/05/2022, 15:48 WIB Last Updated 2022-05-30T08:48:22Z
EMSATUNEWS.CO.ID, TEGAL - Afifah ( 35 Thn) mempunyai seorang anak   arane Gibran Al Fatih umur (7 thn) istri dari Hendri Wahyono ( 37 thn )  pedagang pecel, lotek, lengko, rujak gorengan, risol, cireng di Desa Kreman. Ia  berjualan sejak tahun 2018, buka usaha di rumah belum mempunyai warung butuh bantuan modal usaha.

Afifah mengaku ingin memperbesar usahanya, tapi terkendala modal.Karena itu, ia berharap ada perhatian dari pemerintah, terutama dari pemerintah desa setempat untuk memfasilitasinya.

" Saya jualan ini pengen memperbesar usaha saya  tapi terkendala modal sampai sekarang  belum mendapat perhatian dari desa," ujarnya.

Menurutnya, dirinya sudah mengajukan permohonan untuk mendapatkan bantuan dana UMKM dari  Pemerintah Desa Kreman, tapi sampai sekarang belum dapat kepastian dari pengurus UMKM Desa Kreman, Kec. Warureja, Kab Tegal. "Tidak tau kendalanya dimana ?," imbuhnya.

Afifah mengatakan, untuk jualan dirinya hanya saat tetap jualan setiap hari pakde  walaupun modalnya  pas pasan.

Seperti awak media ini saksikan sendiri Rujak Pecel buatannya sangat menggugah selera sedap lumayan harganya terjangkau hanya 5000/porsi. "Lumayan laris manis tengah hari jualannya sudah habis.

Tapi mudah-mudahan ada bantuan bantuan lainnya yang bisa menopang usaha saya ini pakde ujar Afifah sambil melanjutkan ngulek sambel pecel.(Bambang Sugiarto)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • UMKM Yang Butuh Modal

Terkini Lainnya

Iklan