Iklan

terkini

TNI Bersama Polri Berikan Pelayanan Masyarakat Terkait Transportasi Lebaran 2022 di GT Edit Pejagan Brebes

09/05/2022, 20:57 WIB Last Updated 2022-05-09T13:57:16Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Terkait tugas pokok dan fungsi TNI yang tertera dalam UU TNI Nomor 34 Tahun 2004  dimana Tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain Operasi Militer Perang (OMP), TNI juga melaksanakan OMSP yaitu Operasi Militer Selain Perang. Kodim 0713 Brebes melaksanakan OMSP diantaranya Karya Bhakti TNI, TMMD dan lainnya membantu pemerintah dalam melaksanakan programnya.

Kodim Brebes merupakan satuan teritorial dimana TNI berada langsung ditengah-tengah masyarakat, dalam OMSP Kodim Brebes melaksanakan diantaranya adalah Pengamanan Lebaran 2022 seperti saat sekarang ini, baik pengamanan arus mudik maupun balik.

Tampak seperti dalam kegiatan GT Pejagan Brebes, beberapa anggota TNI dari Koramil 04 Tanjung, Kodim 0713 Brebes melaksanakan pengamanan dan pelayanan Transportasi serta Monitoring Transportasi Musik Lebaran 2022.

Danramil 04 Tanjung, Kapten Infanteri Yatno melalui Batituud Pelda Rulyon mengatakan  anggota Koramil Tanjung selama arus mudik sebelum Idul Fitri dan H+6 telah melaksanakan pengamanan dan monitoring transportasi arus lebaran selama 24 jam, ini adalah tugas yang diberikan oleh pimpinan TNI melalui Komandan Kodim agar membantu warga lancar dalam perjalanan mudik maupun arus balik" kata Rulyon saat ditemui di Pos Pengamanan GT Pejagan Senin (9/5/2022)

Dikatakan Rulyon petugas lainnya selain dari Tupoksi Polri ini adalah ada anggota TNI dari Subdenpom IV Brebes, Dishub, Dinkes, Satpol PP dan BPBD Kabupaten Brebes.

Lanjut Rulyon pihaknya menyampaikan kondisi arus lalu lintas saat malam hari hingga pagi hari ini kondisi ramai, lancar dan kondusif - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • TNI Bersama Polri Berikan Pelayanan Masyarakat Terkait Transportasi Lebaran 2022 di GT Edit Pejagan Brebes

Terkini Lainnya

Iklan