Iklan

terkini

TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0726/Sukoharjo Di Desa Tawang Kec. Weru, Hari Ini Dibuka Oleh Bupati Sukoharjo

11/05/2022, 18:41 WIB Last Updated 2022-05-11T11:42:13Z
EMSATUNEWS.CO.ID, 9
 SUKOHARJO - TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2022 Kodim 0726/Sukoharjo di Ds. Tawang Kec. Weru Kab. Sukoharjo wilayah dengan tema "TMMD Panggilan Terbaik Membangun Negeri", dibuka oleh Bupati Sukoharjo bertempat di di Ruang Loby Kantor Bupati Sukoharjo Jln. Jendral Sudirman No.199 Kp. Gabusan Kel. Jombor Kec. Bendosari Kab. Sukoharjo, Rabu (11/05/22). 

Kegiatan dihadiri oleh Hj. Etik Suryani SE.MM (Bupati Sukoharjo), Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P, M.I.Pol (Dandim 0726/Sukoharjo), AKBP Wahyu Nugroho Setyawan (Kapolres Sukoharjo), Subagyo SH (Kasi Datun mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Sukoharjo), Putut Tri Sunarko, S.H.,M.H (Kepala Pengadilan Negeri Sukoharjo) dan Drs. H. Agus Santosa (Wakil Bupati Sukoharjo). 

Masih dalam situasi pandemi covid 19 yang belum berakhir, acara dilaksanakan secara terbatas, berjalan dengan tertib dan lancar dimulai sejak pukul 09.00 wib. Acara inti adalah penanda tanganan dan penyerahan Naskah Program TMMD Sengkuyung tahap I Kodim 0726/Sukoharjo tahun 2022 oleh Hj. Etik Suryani  (Bupati Sukoharjo) dan Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P, M.I.Pol (Dandim 0726/Skh). 

Operasional TMMD Sengkuyung Tahap I tahun 2022  dilaksanakan selama 30 hari, yang dimulai pada hari ini Rabu tanggal 11 Mei s.d 9 Juni 2022 dalam rangka membantu meningkatkan akselerasi pembangunan daerah, mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh dan memelihara serta meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat. 

" Pemilihan lokasi ini merupakan usulan dari masyarakat, dimana masing-masing Kepala desa mengusulkan kemudian kita pilih dan kita pilah sehingga pertimbangan-pertimbangan yang sudah kita sepakati bersama akhirnya jatuhlah pilihan itu di desa Tawang, Kec. Weru ini ", kata Dandim 0726/Sukoharjo. 

Dandim Sukoharjo juga memaparkan bahwa sejumlah Sasara fisik yang akan dilaksanakan adalah berupa Pembangunan betonisasi jalan/rabat beton jalan Barat Lapangan Tawang dengan ukuran P 435 m x L 2,5 m x Tbl 0,15 m, Pembuatan talud jalan Timur Sidorejo P 650 m x T 1,4 m, Pembangunan Betonisasi/Rabat beton jalan Dk. Senden RT 02/05 dengan Panjang 110 m x L 3m x T ebal 0,12 m, Rehap Masjid Anugrah di Dk. Senden Ds. Tawang Kec. Weru 1 unit, Rehab Bangsal Cungkup Prengguk RT 01/04 Dk. Prengguk 1 unit, Rehab Rehab Poskamling Dk. Sidorejo RT 3/6 Ds. Tawang Kec. Weru 1 unit serta Rehab MCK 3 unit. 

Adapun sasaran non fisik berupa Penyuluhan Wawasan Kebangsaan oleh Kodim 0726/Sukoharjo, Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas oleh Polres Sukoharjo, Penyuluhan Kesehatan dan Stunting dari Dinkes Kab. Sukoharjo, Penyuluhan KB Kes oleh BKKBN Kab. Sukoharjo, Penyuluhan Pertanian dari Dispertan Kab. Sukoharjo serta pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 oleh Kodim 0726/Sukoharjo. 

"Untuk Program Pertanian dari Bupati kita dukung dengan program Indeks Pertanaman (IP) Padi 400 nya harus kita galakkan," Lanjut Dandim.

Tentu saja sejumlah elemen masyarakat dan aparat bakal dilibatkan dalam kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2022 Kodim 0726/Sukoharjo diantaranya adalah dari unsur TNI, Polres Sukoharjo, sejumlah Ormas serta Masyarakat Desa Tawang, Kec. Weru, Kab. Sukoharjo. 

Bupati Sukoharjo berharap dan optimis dengan adanya TMMD ini kelak dapat bermanfaat bagi masyarakat desa Tawang, Kec. Weru Kabupaten Sukoharjo. Beberapa sasaran fisik yang dibangun diharapkan dapat memperlancar arus transportasi warga masyarakat, sehingga meningkatkan pembangunan pedesaan dan mendukung upaya peningkatan ekonomi warga masyarakat masyarakat. 

Selain itu beberapa sasaran non fisik juga diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk mempertahankan budaya gotong royong dan berpartisipasi aktif dalam membangun daerahnya sendiri. Meningkatnya Wawasan Kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara serta kesadaran Bela Negara. Sementara di bidang Kamtibmas dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat yang berdisiplin dan tertib Hukum dalam rangka meningkatkan Stabilitas Keamanan. 

" Secara umum tujuan dari TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0726/Sukoharjo adalah membantu Pemda Kabupaten Sukoharjo dalam rangka percepatan pembangunan, serta untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sasaran fisik maupun sasaran non fisik dan memantapkan Kemanunggalan TNI Rakyat (KTR) dalam rangka menyiapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh, " ungkap Dandim 0726/Sukoharjo. 

Adapun rencana pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0276/Sukoharjo Tahun 2022 yang dilaksanakan di Desa Tawang, Kec. Weru Kab. Sukoharjo dengan Jumlah total anggaran Rp. 761.000.000,- (Tujuh Ratus Enam Puluh Satu Juta Rupiah). 

Setelah Acara pembukaan dan Penanda tanganan Naskah program TMMD dan penyerahan Naskah program TMMD kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan dan peletakan batu pertama di lokasi TMMD di Desa Tawang Kec. Weru bersama Bupati dan Forkopimda Sukoharjo.*
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0726/Sukoharjo Di Desa Tawang Kec. Weru, Hari Ini Dibuka Oleh Bupati Sukoharjo

Terkini Lainnya

Iklan