Scroll ke Atas
Berita Utama

SEA Game 2021: 3 Pemain Eks Persab Brebes Ikut Andil Bawa Timnas Indonesia U-23 Puncaki Klasemen Sementara Grup A

27
×

SEA Game 2021: 3 Pemain Eks Persab Brebes Ikut Andil Bawa Timnas Indonesia U-23 Puncaki Klasemen Sementara Grup A

Sebarkan artikel ini
Foto hasil tangkap layar

EMSATUNEWS.CO.ID, PHU THO – Timnas Indonesia U-23 berhasil menang telak atas Timnas Filipina U-23, dengan skor 4-0, di ajang SEA Games 2021, yang berlangsung di Stadion Viet Tri Phu Tho, Rabu 13 Mei 2022 sore WIB.
Dari 4 gol yang dicetak Tim besutan Shin Tae-yong itu, 2 di antaranya merupakan eks pemain Persab Brebes Soeratin tahun 2016 lalu, yang saat itu hasil binaan coach Bambang Warsito dari Diklat Ragunan.
Foto hasil tangkap layar

Adapun, 2 pemain eks Persab Brebes junior yang berhasil mencetak gol ke gawang  tim berjuluk The Azkals itu, adalah  Muhammad Ridwan yang mencetak gol pada babak pertama dan Egy Maulana vikri pada babak kedua bagi skuad Garuda Muda.
Sementa dua gol lainnya untuk kemenangan bagi Skuad Garuda Muda itu, dicetak oleh  Rizky Ridho dan  Marselino Ferdinan.
Foto dokumen humas Persab Brebes

Pada laga sebelumnya, saat melawan Timnas Timor Leste U-23, Witan Sulaiman yang juga merupakan eks Pemain Persab Brebes Soeratin tahun 2016 lalu ini, juga berhasil mencetak dua gol ke gawang Timor Leste.
Bahkan, Egy Maulana Vikri juga ikut menyumbang satu gol ke gawang Timor Leste yang dipastikan tersingkir atau gagal lolos ke semifinal SEA Games 2021.
Foto hasil tangkap layar

Baca Juga :  Bangun Karakter, Satgas Yonif 143/TWEJ Turut Kegiatan Masa Orentasi Sekolah di Pegunungan Papua

Hasil ini membuat Indonesia mengemas dua kemenangan dari tiga laga dan untuk sementara menjadikan Garuda Muda pemuncak klasemen Grup A SEA Games 2021 di atas Vietnam dan Myanmar, yang baru bermain dua kali.
Garuda Muda pun semakin dekat ke semifinal SEA Games 2021 dan tinggal menghadapi Myanmar pada laga pamungkas Grup A, Minggu (15/5/2022). Di sisi lain, Filipina juga harus tersingkir dari SEA Games 2021, karena sudah memainkan seluruh laga fase grup atau telah tampil empat kali.
Terkait dengan kemenangan pasukan Garuda Muda itu, Wakil Ketua Persab Brebes, Bambang Purwantoro saat dikonfirmasi, mengaku bangga atas performa yang cukup gemilang bagi 3 pemain eks Persab Brebes Soeratin 2016 itu.
Apalagi sukses membawa Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan telak atas Filipina dan tinggal selangkah lagi menuju Semifinal.
“Tentunya bukan hanya 3 pemain eks Persab Brebes Soeratin 2016, seperti Muhammad Ridwan, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaiman. Tapi, semua pemain Garuda Muda lainnya dibawah pelatih Shin Tae-yong ini, juga patut dibanggakan.
Semoga karier mereka semua bisa lebih cemerlang dan bisa bermain di Liga Eropa, sehingga membawa nama harum Negara Indonesia,” kata Bambang Purwantoro, usai menyaksikan laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Filipina U-23 di layar kaca televisi. (***)