Iklan

terkini

Rest Area Banjaratma Dipadati Pemudik

06/05/2022, 18:43 WIB Last Updated 2022-05-06T11:47:40Z
Tampak dalam gambar di Rest Area Banjaratma Brebes kelihatannya  Padat kendaraan para pemudik dan arus balik bahkan macet  dipadati pemudik.(Photo by Bambang S/emsatunews.co.id)

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Pemandangan Rest Area Banjaratma tampak tidak seperti biasanya. Pasalnya, pada H+5 pasca lebaran, tempat ini tampak penuh kendaraan yang terparkir untuk istirahat setelah melakukan perjalanan dari kampung halaman menuju Jakarta, Jum'at (6/5/2022).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Emsatunews.co.id dari para pemudik, pada lebaran tahun ini banyak mengalami kemacetan selama perjalanan, karena padatnya kendaraan.

Seperti disampaikan  Pemudik dari Karanganyar, Solo, Cholif dengan tujuan Karawang yang berkesempatan mampir di Pos BPBD ( Badan Penanggulangan Bencana Daerah ) di Area Banjaratma,   Brebes menurut keterangannya dari solo banyak macetnya. 

"Kendaraan  merayap, kemungkinan karena selama 2  tahun tidak mudik akibat adanya pandemi Covid-19,  pada akhirnya dengan kebijakan pemerintah diperbolehkan mudik  walaupun tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes), karena  Covid-19 belum mereda, jadi kita  tetap melaksanakan Prokes dengan memakai masker  serta cuci tangan pakai sabun," kata Cholif.

Dengan kemacetan ini ada hikmahnya untuk para pedagang di rest Area Banjaratma karena dagangan mereka banyak yang laku bahkan laris manis 

Mereka menjual produk unggulan Brebes seperti  bawang merah dan telor asin serta produk unggulan lainnya seperti Tape ketan.

Sementara itu Tanti, pedagang ketoprak di rest Area Banjaratma kepada awak media Emsatunews.com mengaku barang dagangannya laku keras.

" Alhamdulillah mas dagangan saya laris jadi bisa buat bikin modal lagi untuk jualan besok imbuhnya," kata Tanti.( Bambang Sugiarto )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rest Area Banjaratma Dipadati Pemudik

Terkini Lainnya

Iklan