Iklan

terkini

Ratusan Personil Polres Brebes Amankan Malam Takbir

02/05/2022, 14:05 WIB Last Updated 2022-05-02T07:05:45Z
EMSATUNEWS.CO.ID BREBES– Polres Brebes Polda Jateng menyiagakan sejumlah personel untuk mengamankan malam takbir 1443 H/2022 M.

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto dalam arahannya menyatakan pihaknya mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas selama malam takbiran hingga pelaksanaan shalat idul fitri di Beberapa kerawanan diantaranya adanya konvoi kendaraan yang bisa mengakibatkan gesekan konflik social, petasan dan miras yang dapat mengganggu Kamtibmas.

“Personil akan disebarkan di beberapa titik yang menjadi kerawanan back up anggota Polsek dan pos pam Ops Ketupat Candi dengan menggelar patrol skala besar,” kata Kapolres saat gelar Apel Pam Malam takbiran di halaman Polres Brebes, Minggu (1/5/2022).

Dikatakan Faisal malam takbiran Idul Fitri 1443 H ini tidak ada takbir keliling dan juga Konvoi dari Masyarakat sesuai dengan Edaran Nomor SE. 08 Tahun 2022 Tentang Panduan Penyelenggaraan Ibadah pada Bulan Ramadan dan Idul Fitri Tahun 1443 H/2022 M.

“Untuk personil sendiri sebanyak 184 di terjunkan, natinya akan melaksanakan patroli di Jalur Pantura jalur tengah 2 pleton dan 1 Pleton di jalur pantura untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas,” ujarnya.

Lanjutnya untuk kegiatan patroli dilakukan secara Show Of Force bersama,  untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Personil Brimob juga kita perbantukan untuk patroli malam Takbir, sebagai Body Protec yang melaksanakan patroli,” pungkasnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan Personil Polres Brebes Amankan Malam Takbir

Terkini Lainnya

Iklan