Iklan

terkini

Putri Mantan Bupati Brebes Hardono Tampil Bertausyiah Pada Acara Halal Bihalal Perkumpulan Sekar Tantri

10/05/2022, 19:00 WIB Last Updated 2022-05-10T22:15:44Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES  - Masih disuana lebaran idul Fitri 1443 H / 2022 M Perkumpulan Wanita Pensiunan PNS dil ingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes yang tergabung dalam Sekar Tantri Brebes mengelar halal Bi halal di RM Joglo D'Gendis Brebes, Selasa (10/5/2022).

Tampak giat Halal Bi halal diisi tausiyah yang  disampaikan oleh Hj. Intan Hardono (Putri mantan Bupati Brebes  Alm Hardono ).

Intan mengatakan Kita datang ditempat ini dalam kondisi sehat dan  tidak kurang sesuatu apapun bisa bersilaturahim serta bisa bertemu/bermuwajaha, bersalam salaman yang satu kali salaman, kata Nabi, dapat menggugurkan semua dosa-dosa.

"Barangsiapa yang bisa menyambung tali silaturahim dipanjangkan usianya dan banyak lagi yang Allah janjikan keutamaannya dalam bersilaturahim, sehingga betapa kita tidak berhenti mengucapkan Alhamdulillah karena kita diberi Allah nikmat sehat coba kalau kita tidak diberikan sehat ga bisa kita ketempat ini," kata intan saat menyampaikan hadist tersebut.

" Alhamdulillah kita diberi Allah kenikmatan sehat kenikmatan Imandan Islam," ucapnya.

Menurut Intan waktu adalah modal kita untuk beli kunci surga kenapa Allah bersumpah Wal Ashr, demi waktu  karena kalau Allah bersumpah berarti itu sangat penting.

"Kita tidak mampu menghitung nikmat Allah saking banyaknya dari pagi bangun tidur sampai malam tidur lagi subhanallah banyak sekali nikmat Allah
SWT," ujarnya.

Sementara kegiatan halal Bi halal tersebut dihadiri Kepala  Badan Kesbangpol, Kepala DP3KB Brebes, Ketua PWRI selaku pelindung Sekartantri, Ketua GOW Brebes selaku pembina, Ustadzah Hj. Intan Hardono, Penasehat Sekartantri Sri Tumandokasih, jajaran Pengurus dan anggota sekartantri.

Acara Halal Bi halal diawali dengan  pembacaan ayat suci Al-Quran surat Wakiah ayat 2-16 oleh Nazwa raya. 

Ketua Sekar Tantri Hj Muticho dalam sambutannya  menyampaikan pihaknya mengucapkan Selamat Hari raya idul fitri 1443 H mohon lahir dan bathin.Hari ini kita mengadakan kegiatan ini di agar ada suasana baru, setelah kita melaksanakan ibadah puasa ramadhan dan merayakan idul fitri. 

"Kami atas nama pribadi dan selaku Ketua perkumpulan Sekartantri , tentunya sebagai manusia ,  banyak melakukan kesalahan, baik disengaja maupun tidak disengaja. 
maka pada kesempatan ini kami sampaikan permohonan maaf lahir dan batin," tuturnya.(Bambang Sugiarto)

Editor : imam
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Putri Mantan Bupati Brebes Hardono Tampil Bertausyiah Pada Acara Halal Bihalal Perkumpulan Sekar Tantri

Terkini Lainnya

Iklan