Scroll ke Atas
Berita Utama

Polres Brebes Giat atroli Blue Light Dengan Sambangi Komunitas Motor dan Cek Perbatasan Jateng-Jabar

32
×

Polres Brebes Giat atroli Blue Light Dengan Sambangi Komunitas Motor dan Cek Perbatasan Jateng-Jabar

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Sat Samapta Polres Brebes meningkatkat Patroli malam Blue Ligth di beberapa tempat yang rawan gangguan kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Brebes, Serta Himbauan Prokes kepada seluruh masyarakat, Sabtu (28/5/2022) malam.
Patroli malam blue light anggota Sat Samapta dilakukan dengan menggunakan dua unit kendaraan R4 menyisir tempat tempat yang rawan tindak kejahatan, Objek objek Vital juga tak luput dari Pantuan Anggota patroli memastikan keamanan tempat tersebut.
Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto melalui Kasat Samapta AKP Suraedi menjelaskan peningkatan pelaksanakan kegaiatan Patroli Malam Blue Light oleh Anggotanya Sat untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas yang dilaksanakan secara rutin di wilayah hukum Polres Brebes.
“Patroli Blue Light ini akan terus dan selalu kami lakukan diseluruh wilayah Hukum Polres Brebes guna menekan terjadinya tindak kejahatan, memastikan keamanan dan ketertiban warga masyarakat dengan harapan  peran aktif seluruh komponen masyarakat agar menciptakan situasi yang aman dengan tidak melakukan tindakan yang dapat menimbulkan terganggunya situasi kamtibmas,” kata Suraedi. 
Dikatakan Suraedi selain itu personil Sat Samapta Polres Brebes terus melakukan dialog dengan setiap masyarakat yang dijumpai menyampaikan pesan Kamtibmas dan untuk selalu menjaga Protokol Kesehatan (prokes).
Tampak patroli yang digelar di Kecamatan Losari yang merupakan perbatasan Prov Jabar–Jateng, Anggota menyampaikan pesan pesan Kamtibmas Kepada Warga untuk tetap bisa menjaga keamanan lingkungannya, sebab untuk menjaga keamanan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama bukan tanggung jawab polisi atau pemerintah saja.
“Semua masyarakat harus berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya masing-masing,” ujarnya.
Patroli dilanjut dan bergeser ke Kecamatan Ketanggungan Anggota juga menyambangi Komunitas Motor Tua dengan memberikan himbauan kepada anggota komunitas agar tidak melakukan kegiatan kontra produktif dan menjaga ketertiban lalu lintas – (imam)

Baca Juga :  Pengurus FKS dan Pokja Desa/Kelurahan Sehat Se-eks Kawedanan Pemalang masa bhakti 2023-2025 Dikukuhkan