iklan

Iklan

iklan

terkini

Pemlab Brebes Gelar Pemanganan Drainase Perkotaan Melalui Pencanangan Gerakan Jumat Bersih

13/05/2022, 23:01 WIB Last Updated 2022-05-13T17:07:34Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Penanganan Drainase Perkotaan melalui Pencanangan Jumat bersih digelar Forkopimda Brebes di saluran dreinase Kalikamal desa Kedunguter kec/kab Brebes, Jum'at (12/5/2022) pagi.

Kegiatan tersebut  terkait dengan persiapan bersih bersih sungai  se Indonesia  dan dalam rangka mewujudkan kawasan perkotaan bebas genangan  banjir.

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH dalam sambutannya mengatakan pada saat musim penghujan masih terdapat beberapa lokasi genangan, terutama di kawasan perkotaan kabupaten brebes. tentu pemerintah daerah telah berupaya maksimal dalam penanganan secara teknis agar dapat mewujudkan brebes bebas genangan atau banjir.

Dikatakan Idza meskipun telah terbentuk forum sistem jejaring jaga banjir brebes atau Sijaga banjir Brebes dibutuhkan aksi nyata untuk mengatasi permasalahan terkait drainase, seperti pencanangan gerakan jum’at bersih ini. 

Lanjutnya dalam.upaya untuk mengurangi genangan di kawasan perkotaan diperlukan sistem drainase yang alirannya lancar dan tidak ada tumpukan sampah yang dapat menyumbat, serta rutin dilakukan normalisasi namun permasalahannya di beberapa lokasi saluran drainase masih terdapat tumpukan sampah.

 Selain itu, secara teknis adanya pemukiman padat penduduk menyebabkan sulitnya untuk melakukan normalisasi sehingga diperlukan upaya perlindungan dan pelestarian drainase perkotaan.

"Peran serta seluruh pihak, terutama sinergi antara pemerintah daerah bersama masyarakat dan peran masyarakat dalam pengelolaan sistem drainase perkotaan adalah menyediakan sumur resapan, biopori dan kolam.

Hadir dalam giat tersebut diantaranya Bupati Brebes, Dandim 0713/BBS diwakili oleh Pasi ops, Kapolres  diwakili oleh Kapolsek Brebes, SKPD, Camat Brebes, Para lurah dan Kades, Anggota Kodim/Polres dan ASN Pemkab Brebes - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemlab Brebes Gelar Pemanganan Drainase Perkotaan Melalui Pencanangan Gerakan Jumat Bersih

Terkini Lainnya

Iklan