Scroll ke Atas
Berita Utama

Pemdes Kalijurang Tonjong Akan Wujudkan Aspirasi Warga dan Pemuda Dengan Bangun Lapangan Ukuran Standard Nasional

62
×

Pemdes Kalijurang Tonjong Akan Wujudkan Aspirasi Warga dan Pemuda Dengan Bangun Lapangan Ukuran Standard Nasional

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Dalam wktu dekatPemerintah Desa (Pemdes) Kalijurang,  Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes akan membangun sarana olah raga bagi masyatakatnya, berupa lapangan bola dengan ukuran standar nasional 90×120 meter diatas lahan tanah bengko desa di wilayah RT/RW 07 Desa Kalijurang.
Hal tersebut disampaikan Kepala Desa (Kades) setempat H. Edi Riyanto saat acara sosialisasi dengan warga dan pemuda yang dihadiri anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa setempat di lahan bengkok desa, Selasa (31/5/2022) pagi,
Dikatakan Edi dalam mewujudkan lapangan tersebut dan mrngingat saat ini masih di kondisi pandemi Covid 19 maka langkah pertama hanya akan meratakan lahan dan menebangi pohon pohon besar yang ada dilahan tersebut.
“Kami selaku Kades dalam mewujudkan sarana olahraga bagi masyatakatnya guna bisa mengembangkan bakat pemuda desa kalijurang agat lebih berprestasi khususnya diberbagai jenis cabang olahraga”, ujarnya.
Lanjut Edi meski didesanya sudah memiliki lapangan namun tetap digunakan pasalnya lapangan tersebut dinilai terlalu kecil, dan mayarakat khususnya pemuda yang menginginkan lapangan yang lebih luas sehingga  pihak Pemdes telah bermusyawarah dengan lembaga desa yang ada sepakat bersama aspirasi masyarakat tersebut direspon dan akan diwujudkan membangun lapangan yang berukuran standar nasional.
Menurut Edi lapangan desa juga memiliki manfaat strategis, tidak hanya bermanfaat untuk olahraga, juga untuk kegiatan perkembangan ekonomi, sarana untuk menggali potensi anak muda di desa terutama untuk menjadi alat perekat persatuan dan kesatuan masayarakat – (imam)

Baca Juga :  RAPI Brebes Gelar Kepedulian Kemanusiaan Untuk Korban Banjir Bandang Desa Kutamendala Tonjong